6 Mahasiswa KKN UNIPA Maumere Terindikasi Kontak Erat Dengan Pasien Positif Covid -19

Editor: Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM– 6 orang mahasiswa  UNIPA Maumere yang kini tengah menggelar kegiatan KKN di Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur diindikasi kuat berkontak erat dengan pasien positif Covid -19.

Juru Bicara Satgas Covid -19 Kabupaten Sikka Petrus Herlemus kepada wartawan, Sabtu (1/8/2020) mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan resmi dari pihak kampus UNIPA   Maumere yang menyebutkan ada 6 mahasiswanya diindikasi berkontak erat dengan pasien positif Corona- 19.

” Setelah kita mendapatkan informasi dari pihak UNIPA Maumere terkait ke- 6 mahasiswa KKN itu, langsung kita lakukan koordinasi dan mengambil data terhadap ke- 6 mahasiswa tersebut untuk hari Senin 3 Agustus 2020 mulai dilaksanakan Rapid Test di Laboratorium Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka.

Dan apabila hasilnya reaktif maka kita akan mengambil sampel Swab untuk dikirim ke Laboratorium RSUD W.Z.Johanes Kupang untuk diperiksa lebih lanjut,” tutur Petrus Herlemus.

Ke-6 mahasiswa itu kini ditarik kembali  dari lokasi KKN oleh pihak UNIPA Maumere untuk menjalani karantina mandiri.

Berdasarkan hasil tracking terhadap orang yang terindikasi berkontak erat  langsung dengan pasien positif Covid -19 kurang lebih 30 orang.

Dari 30 orang tersebut terdapat 11 orang yang reaktif, dan kini sedang menjalani karantina terpusat di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sikka. ( athy meaq)

Pos terkait