DaerahNasionalNusantaraPolkam

Dalam Rangka Menyambut HUT-RI KE 75, Masyarakat Wajib Mengibarkan Bendera di depan Rumah

Avatar
454
×

Dalam Rangka Menyambut HUT-RI KE 75, Masyarakat Wajib Mengibarkan Bendera di depan Rumah

Sebarkan artikel ini

Editor: Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM – Aksi gerakan bersama antara TNI-POLRI dan perangkat Kelurahan Wolomarang di Kabupaten  Sikka, NTT, dengan mengajak seluruh warga di Kelurahan Wolomarang untuk mengibarkan bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 tahun 2020, Senin (03/08/2020).

Gerakan serentak memasang bendera ini disampaikan secara langsung oleh Babinsa Koramil 1603-01/Alok, Serda. Silvester Yon Molina,  Kapolsek Alok,  Babinkamtibmas Polsek Alok, serta  dibantu oleh Lurah Wolomarang dan segenap perangkat Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupate Sikka.

Babinsa Ramil 1603-01/Alok dan segenap Babinkamtibmas Polsek Alok ini melakukan imbauan langsung kepada  masyarakat di Kelurahan Wolomarang dikarenakan kurangnya kesadaran  masyarakat saat ini dalam mengibarkan bendera merah putih dalam memperingati bulan dan hari Kemerdekaan RI. Melihat hal itu maka TNI/POLRI dari Koramil 1603-01/Alok dan Polsek Alok dan dibantu perangkat Kelurahan pun mencoba mengingatkan warga binaanya untuk memasang bendera merah putih didepan rumah masing-masing.

Dalam melakukan himbauan ini Babinsa dan Babinkamtibmas dengan menggunkan mobil Patroli Polsek Alok dan pengeras Suara, mereka berkeliling disejumlah wilayah binaannya untuk menghimbau warganya mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

“Kepada masyarakat  di wilayah Keluruhan Wolomarang untuk memasang tiang dan mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul baik di depan ruko, kios, warung, maupun di halaman rumah masing-masing.” teriak Babinsa dan Babinkamtibmas dari atas mobil patroli.

Babinsa Ramil 1603-01/Alok, Serda. Silvester Yon Molina mengatakan, saat ini masyarakat  tidak dituntut untuk  melawan penjajah. Dengan demikian untuk mengisi kemerdekaan ditengah – tengah pandemi covid-19 ini, masyarakat wajib memeriahkan HUT RI ke-75 tahun 2020 dengan memasang bendera merah putih serta umbul-umbul di halaman rumah masing – masing khususnya bagi masyarakat  binaan di wilayah Kelurahan Wolomarang,”imbaunya.

“Kedatangan kami dari TNI-POLRI dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtibmas serta dibantu oleh aparat perangkat kelurahan, warga di Kelurahan Wolomarang ini sangat antosias dan menyambut kami dengan baik. Kami dari TNI-POLRI tetap dengan penuh keakraban dan kekeluargaan untuk menyampaikan dan menghimbau secara humanis kepada segenap para warga di Kelurahan Wolomarang ini untuk memasang tiang dan mengibarkan bendera merah putih serta umbul-umbul di halaman rumah masing-masing.” kata Serda. Molina.

Dihimbau kepada warga dalam mengibarkan bendera merah putih serta umbul-umbul tetap dilakukan selama beberapa hari ke depan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas serta dibantu oleh aparat perangkat pemerintahan kelurahan. (Athy Meaq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *