Tim Satnarkoba Polres Sikka Berhasil Meringkus Pemuda S Pengguna Narkoba

Editor: Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM– Tim Satnarkoba Polres Sikka, Polda Nusa Tenggara  Timur,   berhasil meringkus seorang pemuda  berinisial S (22)  asal Jeneponto, di Jalan Raya Maumere Magepanda dekat gereja nangahure, Kelurahan Wuring, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Propinsi NTT, Selasa ( 28/7/2020).

Bacaan Lainnya

Pemuda S ini berdomisili di Desa Namangkewa, Kecamatan Kewapante Kabupaten Sikka, Propinsi NTT.

Kapolres Silka AKBP Sajimin, S.IK  melalui Kabag Humas Polres Sikka, AKP Petrus Kanisius kepada Lintastimor.com mengatakan, awalnya sekitar tanggal 27 juli 2020 Tim Satnarkoba polres sikka yang dipimpin oleh AIPDA HENDRIKUS ALFRIDUS mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika yang akan terjadi pada  28 J uli 2020 di wilayah kecamatan Alok Narat, kabupaten Sikka.Sehingga tim mulai melakukan penyelidikan.

Dalam penyelidikan tersebut Tim Satnarkoba mendapatkan informasi terkait orang dengan ciri ciri yang sudah tim kantongi.

Kemudian, pada tanggal 28 Juli 2020 sekitar jam 15.30 WITA  di jalan raya Maumere Magepanda dekat gereja Nangahure, kelurahan Wuring, kecamatan Alok Barat,Kabupaten Sikka, tim memberhentikan 1 buah mobil Daihatsu grand max warna hitam nomor plat DD 8340 BA yang bermuatan kursi sofa.
Tim kemudian melakukan penggeledahan terhadap sopir mobil tersebut yang bernama S.

Dari penggeledahan tersebut Tim Satnarkoba menemukan 1 bungkusan dos rokok surya 12 ygang ditemukan dari saku celana bagian depan sebelah kanan yang dipakai tersangka S.

Kemudian dari dalam dos rokok tersebut tim menemukan 1 paket plastik klip bening yang berisi narkotika jenis sabhu, 1 buah kaca pirez.Tim Satnarkoba juga mengamankan Handphone  tersangka merek vivo warna hitam.

Saat diintrogasi  Tim Satnarkoba Polres Sikka, S mengaku Keseluruhan barang tersebut diperoleh dari seseorang yg berinisial C dengan cara membeli dengan menyerahkan uang tunai sebesar Rp.200.000.

Kini Tim Satnarkoba Polres Sikka sedang melakukan pengembangan terhadap inisial C.

Modus Kejahatan : Barang Bukti  disimpan di dalam bungkusan dos rokok surya 12.

S disangkakan dengan  112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang  Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 800.000.000,- dan paling banyak 8.000.000.000.

Upaya dan tindakan kepolisian yang sudah dilakukan adalah membuat Laporan   dengan Nomor : LP.A/170/VII/2020/NTT/RES SIKKA Tanggal 28 Juli 2020 Tentang Tindak Pidana Narkotika.

Telah dilakukan Penangkapan Terhadap 1 (satu) Orang Terduga Tersangka dan diamankan di Mako Polres Sikka

Berdasarkan hasil uji Laboratorium forensik Denpasar Bali dan dinyatakan positif METHAMPHETAMINE
melaksanakan pemeriksaan terhadap tersangka dan saksi- saksi

Tim Satnarkoba Polres Sikka juga telah melakukan Penyitaan Barang Bukti (BB) Berupa 1 (satu) Paket Bungkusan Plastik Berisi Narkoba Jenis Sabu Sabu Dengan Berat 0,19 gram netto telah disisihkan sebanyak 0,03 gram utk uji laboratories dan tersisa 0,16 gram netto

Selain itu telah melakukan Penahanan terhadap tersangka inisial S untuk diproses secara hukum yang berlaku (athy meaq)

Pos terkait