11 TNI Di Sikka Dinyatakan Sembuh Dari Covid -19

Editor : Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM–  11 anggota TNI – AD Kodim 1603/ Sikka yang menjalani karantina terpusat di Gedung Sikka Convention Center ( SCC)  di Jalan Ahmad Yani Maumere, Kabupaten Sikka, pulau Flores, Provinsi NTT, dinyatakan sembuh dari Covid -19 dan dipulangkan ke Barak Markas  Kodim 1603/ Sikka, Jumat ( 2/10/2020).

Proses pemulangan ke- 11 anggota TNI AD yang dinyatakan sembuh dari Covid -19 itu melakukan long march start mulai dari pintu utama Gedung SCC menuju barak Makodim Sikka dengan tempuh jarah kurang lebih 2 kilometer yang dipimpin langsung oleh Bakes Dim Sikka Pelda Surung Thomson Napitupulu dengan memakai seragam  dinas TNI komplit.

Muhammad Daeng Bakir kepada wartawan menjelaskan bahwa sesuai dengan arahan dari Dinas Kesehatan 11 anggota TNI ini dinyatakan sehat atau sembuh dan boleh dapat dipulangkan ke barak.

Sementara ke- 12 anggota TNI – AD lainnya masih menjalani karantina terpusat di Gedung SCC.  ” Ke – 11 prajurit ini sudah sembuh sehinga mereka boleh dipulangkan dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” terang Mohammad Daeng Bakir.

Juru Bicara Satgas Covid -19 Kabupaten Sikka Petrus Herlemus saat menggelar jumpa pers di ruang kerjanya, Jumat (2/10/2020) mengatakan, ada 23 anggota TNI – AD yang sebelumnya dinyatakan positif Covid -19 telah selesai menjalankan masa karantina dan kondisi kesehatan mereka dinyatakan sehat atau sembuh dari Covid -19.

” Setelah dilakukan screaning oleh petugas Covid -19, ke – 23 prajurit TNI – AD itu dinyatakan sehat. Hari ini  semuanya bisa dapat dipulangkan ke Barak TNI Kodim 1603/ Sikka,” ujar Petrus Herlemus.

Menurut Petrus Herlemus, kini tersisa 2 orang pasien positif Covid -19 yang masih menjalani karantina. Kedua pasien tersebut sudah dijemput untuk dirawat di tempat yang berbeda karena salah satunya menderita penyakit penyerta.

Kedua pasien itu adalah IAP (21) mahasiswa Makassar asal Kota Uneng RT 11/ RW 02 menjalani perawatan di ruang isolasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka. Sementara YY (24 ) laki – laki asal Wolonterang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr.Tc.Hillers Maumere karena memiliki penyakit penyerta ( TBC). ( athy meaq)

 

Pos terkait