Lagi – Lagi, Kabupaten Sikka Kembali Masuk Zona Merah Covid – 19

Editor : Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM– Juru Bicara Satgas Covid – 19 Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, Petrus Herlemus kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa ( 20/10/2020) mengatakan kini Kabupaten Sikka kembali lagi masuk zona merah Covid -19 setelah dinyatakan 1 orang terkonfirmasi positif pelaku perjalanan datang dari Makassar dengan menggunakan jasa KM Bukit Siguntang pada 12 September 2020 lalu.

Satu orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid – 19 itu berdomisili di Nangahure Lembah, Kelurahan Wuring, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka. Saat mau pulang kembali ke Makasaar yang bersangkutan melakukan rapid test secara  mandiri di  Laboratorium Adi Husada, Maumere. Dan saat Rapid Test hasilnya reaktif sehingga pihak Laboratorium Adi Husada langsung mengirim hasilnya ke Labkesda Sikka untuk pengambilan swab pada tanggal 14, 15, 16 Oktober 2020.

Dan tanggal 17 Oktober 2020 sampel swabnya  dikirim ke Kupang bersama sampel swab 1 pelaku perjalanan lainnya,” beber Petrus Herlemus.

” Kemarin kita langsung jemput untuk dikarantina di ruang isolasi Dinkes dan bersangkutan dalam kondisi baik – baik saja. Dikarantina selama 14 hari kedepan. Kemarin pun langsung dilakukan tracing kontak erat terhadap 46 orang di Nangahure dan 5 orang anggota keluarganya langsung dilakukan pengambilan sampel swab,” tuturnya. ( athy meaq)

Pos terkait