Gaya HidupNasionalNusantaraOpini

Refleksi Kebangkitan Generasi Muda Baru NTT Dalam Merayakan Hari Sumpah Pemuda ke- 92 Pada 28 Oktober 2020

Avatar
359
×

Refleksi Kebangkitan Generasi Muda Baru NTT Dalam Merayakan Hari Sumpah Pemuda ke- 92 Pada 28 Oktober 2020

Sebarkan artikel ini

 

Oleh : Handrianus Yovin Karwayu Founder Bangflo

Pemuda adalah Masa Depan. Berikan aku 10 Pemuda.Niscaya Akan Kuguncangkan Dunia -Bung Karno- Tahun 2020 menjadi tahun penuh tantangan yang akan tercatat dalam sejarah peradaban manusia.

Seluruh dunia mengalami kesulitan bersama, menghadapi satu musuh bersama yaitu Covid-19.Wabah yang menelan banyak korban jiwa, meruntuhkan banyak usaha – usaha, ekonomi terguncang, bahkan wabah covid 19 mengubah tatanan kehidupan masyarakat dunia berubah begitu cepat.

Dunia mengalami lompatan dalam sekejap menghadapi perubahan yang sedemikian cepat, dibutuhkan kesiapan, dibutuhkan stamina termasuk kreativitas dalam berpikir dan bertindak Pemuda sebagai masa depan dunia,masa depan bangsa,masa depan masyarakat harus peka dalam melihat berbagai fenomena ditengah masyarakat dan senantiasa bergerak menjadi agen perubahan.

Tentu juga termasuk kita Generasi Muda NTT.

Generasi Muda NTT yang baru, di era milenial ini harus tampi beda, tampil penuh percaya diri, dengan pemikiran positif, saling berangkulan dan selamngat kolaborasi dengan berbagai inisiatif creative Menjadi Pemuda NTT yang bukan hanya tertarik pada hal-hal umum, yang diwariskan generasi-generasi lampau.

Tapi punya cakrawala baru dan memulai peluang baru.Berpikir besar dan bertindak produktif.

Keluar dari zona nyaman stigma atau persepsi umum dimasyarakat NTT Kalau dimasa lampau PNS menjadi cita-cita sebagian besar generasi muda kita, maka dimasa kekinian penting untuk melirik cita-cita, pekerjaan pada bidang-bidang lain Menjadi seorang entrepreneur bisa jadi satu lompatan besar bagi pemuda NTT Maka penting sekali kita para pemuda mulai menyiapkan diri, lalu mulai bertindak, mengambil inisiatif.

Melihat realita masyarakat yang ada ditengah-tengah kita, lalu diolah dan dijadikan peluang baru untuk berusaha.

Ada banyak hal dimasyarakat kita yang bisa jadi peluang bagus yang belum dilirik dan digarap secara optimal.

Maka dimoment Hari Sumpah Pemuda ke-92, saya sebagai salah satu Pemuda NTT yang mengambil langkah berbeda, merintis usaha mengemas dan memasarkan hasil tanah NTT mengajak kita segenap insan muda.

Teman-teman seumuran, adik-adik yang masih menempuh pendidikan. Untuk mulai berani bermimpi besar. Lalu mulai menuliskan rencana-rencana yang nantinya akan jadi satu gerakan besar kedepan Menjadi NTT YoungPreneurs.

Pengusaha Muda NTT yang keren dan bisa bikin bangga tanah kelahiran. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-92 !!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *