Satu Orang Pegawai PLN di Sikka Terkonfirmasi Positif Covid-19

Editor :Agustinus  Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM -Salah satu orang pegawai di kontar Unit Pelayanan Pelangganan (UP3) PLN Persero Bagian Timur Cabang Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT)  tinggal di Puri Kimbul, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat terkonfirmasi positif Covid-19.

Demikian disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka,Petrus Herlemus, Minggu (8/11/2020).

Petrus Herlemus mengatakan, yang bersangkutan diketahui terkonfirmasi Positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab, Senin (2/11/2020).

RSUD Prof Dr W.Z. Johannes Kupang melaporkan hasil pemeriksaan swab terhadap yang bersangkutan dan yang bersangkutan dinyatakan Terkonfirmasi positif covid-19,” jelas Petrus Herlemus

Dari Hasil Penyelidikan Epidemiologi, selama 3 bulan terakhir yang bersangkutan tidak pernah melakukan perjalanan keluar dari Kabupaten Sikka.

Dia menuturkan, yang bersangkutan sebelumnya melakukan pemeriksaan Rapid Test Antibodi di Laboratorium Prodia sebagai pemeriksaan rutin dari kantor PLN, pada Senin (26/10/2020).

Kemudian pada hari rabu tanggal 28 Oktober 2020, Prodia melaporkan hasil Rapid Test yang bersangkutan dinyatakan Rapid Reaktif kepada Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sikka.Satuan Gugus Tugas Covid-19 melakukan koordinasi kepada yang bersangkutan untuk dilakukan pemeriksaan swab.

Lebih lanjut Petrus Herlemus mengatakan, pada hari Kamis, tanggal 29 Oktober 2020 dilakukan pemeriksaan swab kepada yang bersangkutan dan dilakukan pengiriman sampel swab pada 31 Oktober 2020.

Satuan gugus tugas kemudian melakukan penjemputan terhadap yang bersangkutan untuk dibawa ke ruang isolasi Dinas Kesehatan kab. Sikka pada hari Senin, 02 November 2020.
Satuan gugus tugas melakukan tracing kontak erat dari yang bersangkutan pada hari Rabu, tanggal 04 November dan didapatkan 27 orang kontak erat, namun hanya 23 orang yang dilakukan swab karena 1 orang anak tidak bias dilakukan pemeriksaan swab.
3 orang kontak erat lain sementara mengambil cuti ke luar daerah.

Pemeriksaan Swab pada kontak erat dari pasien yang terkonfirmasi dilakukan pada hari Kamis dan Jumat, tanggal 05 dan 06 November 2020.Pengiriman sampel swab kontak erat sudah dilakukan oleh satuan gugus tugas covid-19 pada hari Sabtu, tanggal 07 November 2020,”ungkapnya. ( athy meaq)

Pos terkait