Julie Laiskodat Beri Bantuan Rp 1, 4 M Untuk 19 Gapoktan di Kabupaten Sikka

Editor: Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM — Anggota DPRI RI Partai Nasdem Julie Laiskodat memberikan bantuan Alat dan Mesin Pertanian(Alsintan) kepada 19 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kabupaten Sikka. Bantuan ini senilai Rp 1,4 miliar.

Penyerahan bantuan Alsintan ini diwakili oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sikka, Romanus Woga yang juga sebagai Wakil Bupati Sikka di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sikka, pada Rabu (11/11/2020)

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sikka, Romanus Woga saat menyerahkan bantuan tersebut menjelaskan bantuan ini adalah dana aspirasi yang diperjuangkan oleh Julie Laiskodat karena ia sangat memahami kebutuhan para petani di kabupatren Sikka.

“Ini perjuangan Julie Laiskodat karena dia tahu petani sangat membutuhkan untuk percepatan peningkatkan kesejahteraan hidup,”jelas Romanus Woga.

Dengan adanya bantuan Alsintan ini dirinya berharap hasil produktivitas para petani di Sikka lebih meningkat dan dapat bermanfaat bagi kesejahteraan para petani.

Dihadapan para penerima manfaat Romanus berharap agar bisa menggunakan alat pertanian ini dengan sebaik-baiknya. Jika ada masalah dengan alat ini datanglah dan berkonsultasilah dengan Dinas Pertanian untuk diperbaiki.Tetapi intinya dengan menerima bantuan ini dapat meningkatkan dan perubahan dari waktu ke waktu.

Romanus Woga juga meminta Dinas Pertanian untuk selalu turun kelapangan untuk memonitoring terkait cara penggunaan alat pertanian tersebut.

Bantuan alat mesin pertanian untuk Gapoktan berupa satu unit Traktor Roda empat,4 unit Traktor Roda dua,6 unit pompa air, 2 unit Caltivator,1 unit Transplenter dan 5 unit Handplayer.

Adapun kelompok Penerima Manfaat tersebut dari kecamatan Bola, Kecamatan Lela,Kecamatan Nita, Kecamatan Waigete, Kecamatan Magepanda.( athy meaq)

Pos terkait