Satu Pasien Positif Covid – 19 Dinyatakan Sembuh, Lagi – Lagi Kabupaten Sikka Kembali ke Zona Hijau

Editor : Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM — Satu pasien positif Covid -19  yang merupakan salah satu  pegawai dari Unit Pelayanan Pengaduan  PLN Flores bagian Timur dan menjalani perawatan di ruang isolasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan ke rumahnya.

Hasil swab dari 23  kontak erat berdasarkan hasil pemeriksaan dari Laboratorium RSUD W.Z Yohanes Kupang  hasilnya dinyatakan negatif.

Dengan begitu, kini Kabupaten Sikka kembali menjadi zona hijau,” ucap Juru Bicara Satgas Covid – 19 Kabupaten Sikka Petrus Herlemus di Maumere, Kamis ( 12/11/2020) malam.

Petrus Herlemus menjelaskan, Satgas Covid -19 Kabupaten Sikka melakukan tracing kontak erat dari yang bersangkutan pada Rabu 4 November 2020 dan terdapat 27 orang kontak erat. Tetapi hanya 23 orang yang dapat dilakukan swab karena 1 orang anak – anak tidak bisa dilakukan pemeriksaan swab sementara 3 orang kontak erat lainnya mengambil cuti di luar daerah.

Berdasarkan hasil penyelidikan Epidemiologi, selama tiga bulan yang bersangkutan tidak pernah melakukan perjalanan ke luar dari wilayah Kabupaten Sikka,” tutur Petrus Herlemus ( athy meaq)

Pos terkait