Menteri Bappenas RI Gelar Kunker ke Papua Barat

Editor : Agustinus Bobe,

PAPUA BARAT, LINTASTIMOR.COM– Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional ( Bappenas) RI Suharso Monoarfa yang didampingi oleh Ibu Nurhayati Monoarfa, Wakil Ketua Komisi V DPR RI dan rombongan dari Kementerian PPN/ Bappenas, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasa yang merupakan salah satu putera Papua serta sejumlah pejabat pemerintah Kabupaten Raja Ampat menggelar kunjungan kerja ( Kunker) di Desa Arborek, Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Sabtu ( 14/11/2020) .

Tujuan kunker Menteri PPN/ Bappenas Suharso Monoarfa untuk meninjau fasilitas dan infrastruktur di wilayah itu lantaran Raja  Ampat adalah salah satu dari 10 destinasi pariwisata prioritas yang akan dikembangkan pemerintah pusat dan daerah demi membantu percepatan pemulihan ekonomi di perbatasan RI – Papua Nugini.

Pulau ini pun dikenal dengan pemandangan pesona lautnya terindah yang terletak di pelataran kampung Arborek.

Kampung atau desa Wisata Arborek di pulau Arborek, Kabupaten Raja  Ampat, Provinsi Papua Barat, saking terisolir atau terpencil. Namun dibalik terpencil itu menyimpan sejuta pesona alam yang indah karena dikelilingi oleh sorotan pemandangan laut biru terbentang luas dan dihiasi pasir putih bagaikan salju ala negara barat.

Potensi wisata unggulan di kampung ini pun terdapat homestay yang memiliki berbagai ragam fasilitas tempat untuk menyinap para tamu wisatawan, sehingga wisatawan akan merasa nyaman selama berada di pulau ini.

Menteri PPN/ Bappenas RI Suharso Monoarfa menuturkan, salah satu pariwisata yang menjadi magnet daya tarik dari wisatawan adalah tempat penyinapannya.

” Saya merasa senang jika homestay di tempat ini  sudah memiliki dan menyediakan fasilitas yang cukup memadai untuk para wisatawan,” ungkapnya.

Dalam kunker ini pun ibu Nurhayati Monoarfa memberikan bantuan kepada warga kampung Arborek. Ia mengharapkan dengan bantuan tersebut para pengurus kampung Arborek dapat terus mengembangkan kampung ini menjadi wisata terbaik di Papua Barat,” harapnya ( frangky kemong)

Pos terkait