TKWI Asal Manggarai Timur Belum Bisa Pulang Karena Negara Malaysia Tengah Lockdown

Editor: Agustinus Bobe,

MALAYSIA, LINTASTIMOR.COM– Tenaga  Kerja Wanita Indonesia ( TKWI) Getrudis  Agung asal Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) yang ditelantarkan oleh majikannya di depan Kantor Kedutaan Besar RI KL Malaysia, pada Selasa 20 Oktober 2020 lalu belum bisa kembali ke kampung halamannya di Desa Golo Rengket, Kecamatan Pocoranaka karena pemerintah Malaysia masih dalam lockdown terkait  beberapa wilayahnya masuk zona merah Covid -19,” tutur Kepala Perwakilan Human Trafficking Malaysia Dewi Kholifah saat dihubungi Redaksi Lintastimor.com, Rabu (18/11/2020) malam Waktu Malyasia.

” Iya. Terkait perkembangan kasus saudari Getrudis Agung tinggal menunggu Kantor Imigrasi Malaysia di buka langsung kita ambil dokumennya untuk dipulangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Manggarai Timur, NTT. Untuk saat ini belum bisa karena semua kantor ditutup. Sebab, pemerintah Malaysia tengah menerapkan lockdown pada sejumlah wilayah yang dinyatakan zona merah Covid -19,” ucap Dewi.

Terkait dengan pertanggungjawaban Agency penerima Getrudis Agung, kata Dewi, sudah berikan surat pertanggungjawaban atau pernyataan resmi ke pihak Naker KBRI  KL Malaysia sesuai tuntutan Kepala Perwakilan Human Trafficking Malaysia.

” Agen penerima Getrudis Agung sudah berikan surat pertanggungjawabannya kepada Naker KBRI KL Malaysia sesuai dengan tuntutan saya saat pertemuan di Kantor KBRI KL Malayasia. Jadi segala biaya pengobatan, upah atau gaji dan biaya pemulangan Getrudis Agung ditanggung total oleh Agen dan majikanya. Hanya menunggu waktunya saja”, beber Dewi.( agust bobe)

 

Pos terkait