Buronan Terpidana Korupsi Oenardi Berhasil ditangkap Tim Jaksa RI di Makassar

Editor: Agustinus Bobe,

JAKARTA, LINTASTIMOR.COM– Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI, Hari Setiyono mengungkapkan, tim gabungan Kejaksaan RI telah menangkap seorang buronan perkara tindak pidana korupsi ( Tipikor) atas nama terpidana Oenardi alias Ayong di Kota  Makassar, Sulawesi Selatan.

” Terpidana selalu Direktur PT Ardywira Primakarsa sebelumnya adalah Terdakwa dalam perkara Tipikor  Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Awerangnge Tahap I Tahun Anggaran 2005 di Kabupaten Baru yang mengakibatkan kerugian keuangan negara sebesar Rp 300 juta,” beber Hari Setiyono di Jakarta, Sabtu ( 21/11/2020).

Keberhasilan penangkapan buronan pelaku kejahatan korupsi uang negara ini, ucap Hari, merupakan buronan ke 113 di tahun 2020 yang berhasil diamankan oleh tim Tabur Kejaksaan RI dari berbagai wilayah baik kategori tersangka, terdakwa, maupun terpidana.

Ia menjelaskan pada saat ini Kejagung RI telah aktifkan program Tim Tabur dan digalakan di tahun 2020.

Sehingga dalam memburu buronan pelaku kejahatan baik yang masuk Daftar Pencarian Orang ( DPO) Kejaksaan maupun instansi penegak hukum lainnya dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia dan melalui program ini, ” Kami menyampaikan pesan bahwa tidak ada tempat yang aman bagi para pelaku kejahatan yang sembunyi,” tegasnya. ( imam n)

 

Pos terkait