DaerahGaya HidupHiburanHukrimNasionalNusantaraOpini

Terorisme Sigi Diburu Satgas TNI – Polri

Avatar
600
×

Terorisme Sigi Diburu Satgas TNI – Polri

Sebarkan artikel ini

Editor: Agustinus Bobe,

SULTENG, LINTASTIMOR.COM– Satuan Tugas ( Satgas) TNI – Polri Operasi Tinombala terus memburu terduga pelaku kekerasan di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah ( Sulteng).

Kekerasan itu diduga dilakukan oleh kelompok sipil bersenjata Mujahidin Indonesia Timur ( MIT ) Poso pimpinan Ali Kalora.

” Sekarang kami tengah pelajari dengan pengintaian, kemudian lewat lain sebagainya. Kami berusaha terus mengejar mereka,” tegas Komandan Korem 132/ Tadulako, Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf, di Palu, Ahad, Minggu (29/11/2020).

Ia mengatakan, personel TNI yang dikerahkan terlibat dalam Satgas Tinombala dilengkapi pasukan pemburu, intel, dan pasukan  satgas teritorial.

” Tugas kami adalah memperkuat pasukan Tinombala yang kini dipimpin oleh bapak Kapolda dan saya sebagai wakilnya. Selama ini, menurut saya, sinergitas TNI – Polri sangat efektif, sehingga membuat kelompok MIT Poso terdesak, dan mereka merasa terancam lantas melakukan jalur yang lain,” bebernya.

Ia pun menghimbau kepada semua pihak dan masyarakat untuk bisa dapat bekerjasama agar perburuan terhadap kelompok sipil bersenjata MIT Poso bisa segera berakhir dan masyarakat boleh beraktivitas dengan tenang,” imbaunya

” Saya minta, tolonglah masyarakat jangan lagi membantu mereka dengan menyiapkan bahan makanan, menyiapkan informasi dimana keberadaan pasukan TNI – Polri yang mengejar mereka.

Itu stop sudah.Karena bisa dilihat bagaimana kekejaman MIT itu melakukan kekerasan, membunuh, membakar orang, merampok dan membakar rumah, itu sangat keterlaluan,” ungkap Farid. ( dhani)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *