Seorang Guru ASN Meninggal Dunia Tenggelam di Laut Hitohalok Desa Runut Kabupaten Sikka

Editor: Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM–Amandus (57) adalah warga Lodong Desa Runut, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, NTT, berprofesi sebagai guru ASN ditemukan dalam keadaan  meninggal dunia akibat tenggelam di laut Hitaholak wilayah Desa Runut, pada Senin ( 30/11/2020) sekira pukul 11.00 WITA.

Informasi yang diperoleh Redaksi Lintastimor.com menyebutkan bahwa peristiwa naas itu berawal dari sekitar pukul 11,00 WITA korban keluar dari rumah keluarga dan menuju ke pantai Hitohalok, Desa Runut untuk mandi.

Karena korban tidak kunjung kembali, sehingga sekitar pukul 12.00 WITA keluarga berusaha mencari korban di sekitar pantai, dan setelah tiba di pantai, keluarga melihat korban dalam keadaan terapung di atas air laut dan sudah dalam keadaan meninggal Dunia.

Warga setempat pun segera melaporkan kejadian ke SPKT Polsek Waigete, Polres Sikka, Polda NTT.

Atas laporan warga tersebut, Polsek Waigete melakukan tindakan dengan mendatangi TKP dan mengeluarkan korban dari dalam laut yang sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Polsek Waigete dan Tim Identifikasi Polres Sikka mendatangi TKP langsung menggelar  olah TKP yang dipimpin oleh Kapolsek Waigete an. IPDA RAZES P. MANURUNG S.Tr.K dan Paur Identifikasi Polres Sikka  BRIPKA Kristoforus Suri .Wakapolsek Waigete Aipda Wens Woga,.Kanitres Polsek waigete Brigpol Wilfridus,.Kanit Intel Brigpol Deniselsius Ano,Danposramil Waigete,Serda Portasius.

Pihak kepolisian  pun menghubungi Dokter Puskesmas Waigete dr. Ervina untuk melakukan Visum Luar terhadap korban.

Menurut keterangan dokter Puskesmas Waigete . dr. Ervina  bahwa di sekujur tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda – tanda kekerasan.

Pengakuan keluarga, Korban selama ini tinggal dan bekerja di Merauke – Papua sebagai guru PNS dan masih aktif hingga saat ini.

Korban datang di Lodong, Desa Runut, Kecamatan Waigete sejak bulan Oktober 2020, karena bapak korban meninggal dunia.

Selain itu Korban selama ini mengalami penyakit Struk ringan.

Saat ini korban disemayamkan dirumah duka Desa Runut Kecamatan Waigete,Kabupaten Sikka. (Athy Meaq)

Pos terkait