Positif Covid-19, Seorang ASN Flotim Asal Sikka, Meninggal Dunia

Editor: Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM -Satu orang lagi, pasien positif Covid-19 berinisial MEL (29), yang merupakan warga Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, meninggal dunia, pada Minggu (3/1/2021) pukul 15.56 Wita.

Petrus Herlemus, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, dalam keterangannya mengatakan, yang bersangkutan masuk ke IGD RSUD T.C.Hiller Maumere, pada
Jumad (1/1/2021) pukul 21.20 Wita, dengan keluhan sesak napas, lemah dan nyeri pada dada kirinya. Sehingga, lanjutnya, langsung dibawah ke Ruang Isolasi Covid-19 untuk perawatan lebih lanjut.

“Pada Sabtu (2/1/2021) dilakukan pengambilan swab Test Cepat Molekuler (TCM) dan hasilnya positif Covid-19. Dan, pada Minggu (3/1/2021) pukul 15.56 Wita, yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia,” terangnya, pada Minggu (3/1/2021).

Ia menambahkan, pasien yang meninggal tersebut merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kabupaten Flores Timur. Dimana, lanjutnya, selama ini Beliau selalu pergi pulang Larantuka – Maumere dan juga sering bepergian ke Kupang. Namun sejauh ini, kata Dia, pihaknya juga belum mendapatkan informasi terakhir, kapan yang bersangkutan ke Kupang.

Informasiyang berhasil dihimpun, MEL merupakan seorang ASN pada Dinas Perhubungan Flores Timur. Selain itu, dirinya juga memilki riwayat penyakit bawaan yakni gagal ginjal semenjak masih kuliah.

Dengan bertambahnya satu pasien Covid-19 yang meninggal hari ini,menambah daftar pasien covid-19 yang meninggal di Kabupaten Sikka menjadi 4 orang.(Athy Meaq)

Pos terkait