Helikopter BNPB Propinsi NTT Distribusikan APD Untuk Warga Sikka

Editor: Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM-Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui BPBD Provinsi NTT pada Rabu (13/1/2021) mendistribusikan bantuan logistik pencegahan Covid-19 untuk  warga Kabupaten Sikka.

Bantuan ini diantar langsung oleh Helikopter dengan nomor: RA-24427 yang tiba dan mendarat di Lapangan Umum Kelurahan Kota Baru, pada Rabu (13/1/2021) pukul 10:45.WITA. Dan dijaga ketat di area lending oleh aparat dari TNI/POLRI.

Sekretaris BPBD Kabupaten Sikka, Avelinus Yuvensius kepada media ini mengatakan, BPBD Sikka telah menerima bantuan logistik dari pemerintah Propinsi NTT berupa alat Kesehatan pencegah dan penanggulangan Covid-19 untuk Kabupaten Sikka.

Avelinus mengatakan bahwa bantuan logistik dari propinsi seperti ini sudah kerap dilakukan tiap tahun. Dan biasanya dari setiap kabupaten mengambil sendiri tapi karena masih dalam masa COVID-19 dan lebih diutamakan hal-hal yang penangan COVID-19 sehingga pemerintah propinsi mengantarnya langsung.

“Ini bantuan rutin, yang seharusnya kami ambil sendiri di provinsi. Tetapi karena kondisi COVID-19 sehingga bantuan ini diantar langsung dengan helikopter,” kata Avelinus.

Avelinus merincikan jenis bantuan dari BPBD Provinsi itu berupa pakaian APD 240 set, Masker Kain 3 ribu buah, Masker Kesehatan KN 95 600 buah, Masker Kesehatan KS 94, 100 buah, Masker Medis, hand sanitizer, hand sprier dan beras 500 kg

Terkait informasi bahwa Helikopter BNPB antar vaksin ke Sikka, Avelinus membantah bahwa tidak ada konfirmasi dari BPBD Provinsi maupun dari pihak Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

“Kalau untuk vaksin belum ada konfirmasi dari pihak terkait. Hari ini Helikopter BNPB hanya antar bantuan APD,”sebutnya.

Avelinus menambahkan bahwa bantuan APD dari BPBD Provinsi itu, akan didistribusikan apabila permohonan atau permintaan dari pihak Rumah Sakit ataupun pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka.

“Kita akan distribusikan apabila ada permintaan dari pihak Rumah Sakit atau dari Dinas Kesehatan,” katanya.

Pantauan media bantuan Logistik yang diberikan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris BPBD kabupaten Sikka,didampingi Kepala Seksi Kedaruratan Bencana, Yullenz Siswanto dan Kepala Seksi Logistik, Emanuel Hitong. (Athy Meaq)

Pos terkait