Lagi-Lagi, 10 Pegawai Perbankan di Sikka Positif Rapid Antigen

Editor: Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM-Jurubicara Satgas Covid Kabupaten Sikka Bidang Kesehatan Dokter Clara Yosefina Francis, Rabu (13/1) malam, menjelaskan kurang lebih  sudah bertambah 10 pegawai bank yang bekerja di Kota Maumere, Ibu Kota, Kabupaten Sikka,  Provinsi NTT dinyatakan positip Rapit Antigen.

“Ada sejumlah pegawai bank yang sudah swab antigen sejak tanggal 6 Januari lalu. Dan 10 di antaranya dinyatakan lagi positif, dan mereka sudah lakukan swab PCR,” jelas dr.Clara Francis.

Dokter Clara Francis menyebutkan sebanyak 10 pegawai bank yang positif Rapit Antigen,tersebar di masing-masing Bank yakni 2 orang di Bank NTT, BRI, dan Bank Mandiri, sementara 4 orang lainnya di BNI.

Terhadap kasus ini Dokter Clara menegaskan untuk beberapa lembaga Keuangan agar secara rutin melakukan pemeriksaan Rapid Antigen atau swab antigen kepada seluruh karyawannya.

“Jadi sekali lagi pada lembaga keuangan untuk secara rutin bisa mengambil swab antigen dilembaganya masing-masing.

Selain itu, kata dokter Clara Francis,  data perkembangan Positif Covid-19 dari Kabupaten Sikka berdasarkan informasi yang di terima dari Laboratorium Biomolekuler RSU WZ Yohanes Kupang, NTT, hari ini, Rabu (13/1) ada tambahan 17 yang terkonformasi positif, dari sampel swab yang dikirim pada 30 Desember 2020 lalu.

17 orang yang terkonfirmasi positif itu, papar dokter Clara, sebagian besar merupakan kontak erat kasus positif sebelumnya, 5 kasus rapid antigen posistip dan 1 pelaku perjalanan dengan rapid antigen positif yang bergejala.

“Tetapi semuanya sudah selesai menjalani isolasi,” ujarnya.

Dengan tambahan 17 kasus positif, maka total kasus positip corona di Kabupaten Sikka sebanyak 157 kasus, di mana 57 di antaranya adalah kasus transmisi lokal.

Dokter Clara menambahkan sampai saat ini, pasien yang dirawat di Ruang Isolasi RSUD T. C. Hillers Maumere, sebanyak  13 orang. Sementara 6 orang lainnya masuk rumah sakit, pada Selasa (12/1/2021).

“Jadi kemarin itu cukup banyak yang masuk ke rumah sakit dan masuk ruang isolasi karena berbagai keluhan dari rapid test antigen positif,” terangnya.

Dokter Clara Francis pun mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu disiplin dalam melaksanakan protokoler kesehatan. Karena hanya dengan itu, kita bisa mencegah penularan Covid-19 pada saat ini.

“Jadi jangan main-main dengan Covid-19 karena Covid dapat kena kepada siapa saja,”tegasnya.(Athy Meaq)

Pos terkait