Gaya HidupHiburanKesehatanNusantara

Peringati HUT Sat Pol PP, SatLinmas Dan Damkar Tahun 2021 Kasat Pol PP Sikka Ajak Perkuat Tugas yang Tegas Namun Tetap Humanis

Avatar
1334
×

Peringati HUT Sat Pol PP, SatLinmas Dan Damkar Tahun 2021 Kasat Pol PP Sikka Ajak Perkuat Tugas yang Tegas Namun Tetap Humanis

Sebarkan artikel ini

Editor: Agustinus Bobe,

MAUMERE,LINTASTIMOR.COM-Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 Satuan Polisi Pamong Praja Dan Satuan Perlindungan Masyarakat Ke-59 serta Pemadam Kebakaran Ke-102 digelar secara sederhana dihalaman Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sikka, Kamis (4/3/2021)

Adapun tema peringatan tahun 2021 adalah Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja Dan Satuan Perlindungan Masyarakat mendukung Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 untuk Indonesia yang Maju dan Sehat.

Apel tersebut dipimpin oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sikka, Adeo Datus Buang Da Cunha.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Sikka memberikan apresiasi kepada seluruh anggotanya atas dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara ,abdi masyarakat dan abdi pemerintah dalam meningkatkan ketertiban umum,menjaga keamanan serta melindungi masyarakat.

Menteri Dalam Negeri Muhamad Tito Karnavian dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasat Pol PP dan Damkar kabupaten Sikka,Adeo Datus Buang Da Cunha mengatakan melalui Peringatan HUT tersebut Pol PP,Satlinmas maupun Damkar dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan budaya masyarakat setempat.

“Saya berharap kepada seluruh Sat Pol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme melalui pembenahan dalam berbagai aspek,”ujarnya.

Hal ini dimaksudkan agar dalam melaksanakan Tugas dan fungsinya dapat dilakukan secara profesional kompeten dan berdedikasi tinggi serta lebih mengedepankan lagi sifat dan tindakan yang bersifat edukasi persuasif dan sesuai dengan budaya masyarakat setempat,”tambahnya.

Lebih lanjut Kasat Pol PP dan Damkar kabupaten Sikka berpesan kepada setiap Pol PP dan SatLinmas untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam mendukung upaya pencegahan,pengendalian serta pendisiplinan menegakan hukum protokol kesehatan Covid-19,”ujarnya.

“Tingkatkan pelaksanaan tugas fungsi dan kewenangan dalam mengawal upaya ketenteraman,ketertiban umum dan perlindungan masyarakat sebagai urusan pemerintahan yang terkait dengan pelayanan dasar,”urainya.

Melalui peringatan ini mari kita perkuat koordinasi integrasi dan sinkronisasi baik secara vertikal maupun horisontal dengan berbagai instansi terkait atas dasar hubungan fungsional saling membantu dan saling menghormati,”tambahnya.

Dihadapan seluruh anggotanya,Kasat Pol PP dan Damkar kabupaten Sikka mengajak untuk memperkuat pelaksanaan tugas yang tegas namun tetap humanis dan senantiasa memperhatikan aspek hak asasi manusia serta Citra dan Wibawa Penyelenggara pemerintahan sebagaimana diamanatkan dalam Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja,”ujarnya.

“Mari tingkatkan penegakan hukum Disiplin Protokol kesehatan bekerjasama dengan unsur POLRI dan TNI dan berikan contoh baik kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,”pungkasnya.

Usai apel Peringatan HUT SatPol PP,SatLinmas dan Damkar tahun 2021 dilanjutkan dengan kegiatan pencegahan Covid-19 dengan menghimbau masyarakat untuk memakai masker ditiga tempat yaitu diDepan Gelora Samador,Depan SCC,dan di Depan patung Teka Iku Maumere.(Athy Meaq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *