AdvetorialNasional

Satgas TMMD Gelar Wasbang Untuk Cegah Radikalisme dan Terorisme di Sikka

Avatar
359
×

Satgas TMMD Gelar Wasbang Untuk Cegah Radikalisme dan Terorisme di Sikka

Sebarkan artikel ini

Editor: Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM– Kodim 1603/ Sikka di tengah – tengah kegiatan TMMD ke -110 Tahun Anggaran 2021, menggelarĀ  kegiatan non fisik TMMD yakni Pembinaan Teritorial Terpadu ( ( Binter) Wawasan Kebangsaan ( WASBANG) untuk menangkal serta mencegah paham radikalisme dan terorisme di Balai Desa Kloangpopot, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka, NTT, Senin (8/3/2021).

Kegiatan tersebut dibawahkan langsung oleh Pasi Ter Kodim 1603/ Sikka, Kapten Arm.Edi Hermanto didamping Bintara Teritorial Serka Murjihad Haris.

Pasi Ter Kodim 1603/ Sikka Kapten Arm.Edi Hermanto mengatakan, aksi nyata kegiatan non fisik dalam program TMMD kali ini dengan menyusung Tema:” Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter TMMD guna Memantapkan Ruang dan Alat dalam Kondisi Juang yang Tangguh”.

Sebab, untuk pemberantasan dan pencegahan paham radikalisme dan terorisme bukan saja menjadi tugas saja TNI/Polri , melainkan menjadi tugas bersama.

“Oleh karena itu, tanpa adanya kesadaran dariĀ  semua komponen bangsa atau dari kita bersama, maka akan menjadi sulit untuk memberantas terorisme serta menangkal paham radikalisme di wilayah kita,” tegas Kapten Edi Hermanto.

Ia mengharapkan kepada semua pihak yang berada di tingkat desa, kecamatan, kabupaten Sikka, baik tokoh agama, dan tokoh pemuda serta segenap masyarakat pada umumnya di Desa Kloangpopot, Kecamatan Doreng untuk bersama – sama bersatu dan mempererat talisilahturahmi kepada semua komponen.

Tujuannya untuk dapat mewujudkan situasi kondusif dan menangkal paham radikalisme dan terorisme di wilayah Desa Kloangpopot.

Kapten Edi Hermanto menuturkan, TNI yang tergambung dalam Satgas TMMD sangat menjunjung tinggi nilai kearifan lokal serta adat budaya di Desa Kloangpopot.

“Artinya, agar kita segenap komponen baik TNI dan masyarakat tetap kokoh dan utuh dalam menjaga kedaulatan NKRI,” harapnya.

Kegiatan ini tetap mengdepankan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak ( 3 M).

Peserta yang turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan WASBANG non fisik TMMD kali ini adalah kepala desa, seluruh perangkat desa, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat di desa Kloangpopot ( athy meaq)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *