Sekolah Swasta Harus Berkembang di Lotas Malaka

Editor: Agustinus Bobe,

JAKARTA, LINTASTIMOR.COM– Sekolah swasta perlu berkembang di Tanah Nai’Usu Lotas Malaka untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa. Lotas harus ada cahaya pendidikan, mulai dari tingkat Taman Kanak – Kanak hingga Sekolah Menengah Atas ( SMA) bila perlu ada perguruan tinggi swasta jika Tuhan berkehendak baik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Linus Lusi, S.Pd, M.M saat menyerahkan Surat Izin Operasional Sekolah kepada SMAS Leona Fatukmetan Lotas, Kamis (25/3/2021) di Gedung Sekolah tersebut, mengatakan bahwa SMAS Leona Fatukmetan Lotas dibawah naungan Yayasan Restu Bunda Elisabeth harus berkembang di Lotas tercinta .

” Sekolah – sekolah swasta cocok dibuka di Lotas. Dan ini perlu dikembangkan secara bertahap demi meningkatkan pelayanan pendidikan bagi anak – anak penerus generasi bangsa di wilayah Lotas,” ucap Linus Lusi saat memberikan kata sambutan.

Linus pun mengakui dan memberikan apresiasi kepada para pendidik dan Ketua Yayasan Restu Bunda Elisabeth yang begitu penuh semangat merintis dan memperjuangkan sekolah swasta di Lotas hingga memperoleh Izin Operasional Sekolah.

Luar biasa memang, kata Linus Lusi, karena sekolah SMA swasta yang lain telah lama dibuka di wilayah Rinhat, Malaka tetapi proses IOS- nya belum juga terbit. Padahal SMAS Leona Fatukmetan Lotas baru dibuka pada tahun 2018 tetapi sudah memperoleh IOS,” bebernya.

Salah satu Putra Daerah Lotas, Agustinus  Bobe, S.H saat dihubungi di Jakarta, Jumat (26/3/2021) mengatakan, merasa bersyukur jika sekolah tersebut telah memperoleh IOS.

” Memang, Lotas cocok untuk dikembangkan sekolah – sekolah swasta di wilayah itu.

Sebab, SDM di Lotas Malaka cukup memadai. Jumlah tenaga pendidik di Lotas cukup banyak. Putera – puteri Lotas banyak sarjana pendidikan, baik Sekolah Dasar hingga SMA. Dan ini¬† sangat memenuhi standar di bidang pendidikan,” sebutnya.

” Saya sangat mendukung sekolah itu. Karena dengan pendidikan generasi muda akan menjadi cerdas,” pungkas Komisaris Utama PT Media Group Metro Lintas Indonesia¬† ( febryanti D)

Pos terkait