SMA Swasta Leona Fatukmetan Lotas Sudah Ada IOS

Editor: Agustinus Bobe,

LOTAS, LINTASTIMOR.COM– Sekolah Menengah Atas Swasta ( SMAS) Leona Fatukmetan Lotas di Desa Lotas Malaka, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, sudah mendapat Izin Operasional Sekolah ( IOS) dari Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

SMA Swasta Leona Fatukmetan Lotas berdiri sejak 2018 dengan dukungan dari seluruh tokoh masyarakat Desa Lotas Malaka, Desa Muke, dan Desa Nai’Usu demi mencerdaskan anak – anak  bangsa di wilayah itu.

Tepat Hari Kamis 25 Maret 2021 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT Linus Lusi, S.Pd. M.M turun langsung ke  sekolah tersebut dan menyerahkan Surat Izin Operasional Sekolah ( IOS) kepada Ketua Yayasan Restu Bunda Elisabeth, Gabriel Seran Nahak,  dengan Nomor Peserta Sekolah Nasional ( NPSN) 70008273.

Acara penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh petugas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Malaka.

Sekolah ini memiliki jumlah siswa sebanyak 63 anak dan tenaga pendidik 13 orang.

Jumlah siswa – siswi itu terdiri dari kelas  X 30 anak, kelas XI 20 anak, dan siswa kelas  XII 13 anak.

Kepala SMA Swasta Leoana Fatukmetan Lotas, Yanti Adisti, S.Pd saat dihubungi via ponselnya, Kamis (25/3/2021) malam, mengatakan, para guru, orangtua siswa, para tokoh masyarakat dari ketiga Desa yakni Desa Lotas Malaka, Desa Muke, Desa Nai ‘Usu, para pemangku kepentingan di wilayah kecamatan Rinhat merasa bersyukur dan bergembira atas berkat Tuhan.

Sebab, proses dan penantian IOS  ini sangat melelahkan tetapi atas campur tangan kuas Tuhan,  maka IOS pun diberikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi NTT.

” Saat dibuka pertama sekolah ini, banyak isu miring yang datang silih berganti bahwa sekolah ini mau tutup karena tidak memiliki izin. Tapi pihak yayasan terus berupaya dan berjuang akhirnya keluar juga dari Dinas Pendidikan Provinsi.

Maka pada kesempatan ini, saya atas nama para guru, siswa – siswi, orangtua siswa, tokoh masyarakat dari ketiga desa ini memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Dinas Pendidikan Kabupaten Malaka dan semua pihak yang telah mendukung  sekolah ini,” ucap Adisti. (  agust bobe)

Pos terkait