Polsek Kewapante Gelar Apel Konsolidasi Pengamanan Perayaan Pekan Suci

Editor: Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM-Kapolsek Kewapante, IPTU Yance Yauri Kadiaman menggelar apel konsolidasi dalam rangka pengamanan perayaan pekan suci yang akan berlangsung hari ini,  Kamis,1 April hingga Senin 5April 2021

Apel konsolidasi berlangsung dihalaman Polsek Kewapante Desa Namangkewa Kecamatan Kewapante, pada Rabu(31/3/2021) kemarin.

Adapun peserta apel yaitu TNI POLRI, Camat Linmas,Remaja Masjid,OMK,Danramil 1603-04 Kewapante dan KBPP Polri.

Kapolsek Kewapante IPTU Yance Y.Kadiaman mengatakan bahwa Apel konsolidasi terlaksana atas kerjasama dengan Forkopimca di tiga kecamatan yakni kecamatan Kangae,Kecamatan Kewapante dan Kecamatan Hewokloang.

Dan juga bagaiamana pihak polri merespon terkait kalender Kamtibmas yaitu pengaman hari raya paskah.

Apel Konsolidasi ini dibuat untuk bagaimana menyatukan kekuatan yang ada dielemen masyarakat dan bekerja sama dengan aparat keamanan.Dan kekuatan itu digelar melalui apel konsolidasi.

Apel ini bertujuan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan menjamin masyarakat untuk dapat merayakan hari raya paskah dengan aman dan meminimalisir ancaman dan gangguan yang mungkin timbul Sebelum.

“Rangkaian kegiatan umat Kristiani ini merupakan bentuk kerjasama dan tanggung jawab terhadap keamanan dan rasa nyaman dan mampu memberikan pelayanan sebaik – baiknya dan jangan sampai ada gangguan sekecil apapun bentuknya sehingga umat yang melaksanakan Ibadah merasa Idak nyaman “jelasnya.

Strategi pola pengamanan dibagi  delapan gereja yang masing-masing dan dibawah koordinator Polsek dan Danramil. Semua OMK,Remaja Masjid dan Linmas disesuaikan dengan jarak tempuh.

Sehingga patut  diwaspadai bersama, oleh karena itu marilah kita tingkatkan kewaspadaan terhadap kelompok-kelompok yang ingin mengganggu ketentraman umat yang sedang melaksanakan ibadah,” ujarnya ( athy meaq)

Pos terkait