Ikatan Keluarga Malaka- Bali Siap Kirim Bantuan Ke Kabupaten Malaka

Editor: Agustinus Bobe,

BALI, LINTASTIMOR.COM– Kini bantuan kemanusiaan dari berbagai pihak mengalir kepada warga bencana alam banjir bandang Malaka.

Kini pun bantuan dari Ikatan Keluarga Besar Malaka – Bali pun telah siap untuk mengirimkan bantuan donasi pakaian layak pakai melalui cargo udara ke Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Malaka – Bali, Yanuarius Nahak, S.H, M.H dalam siaran Persnya yang diterima Redaksi Lintastimor.com di Jakarta, Kamis (8/4/2021) siang, mengatakan bahwa masyarakat Malaka – Bali yang berdomisi di Provinsi Bali mengirimkan 50 koli bantuan pakaian layak pakai untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Malaka.

30  koli bantuan akan dikirim via Cargo  udara dan 20 koli dikirim melalui jalur koordinasi Flobamora Bali dengan unsur TNI dan Polri.

Donasi dalam bentuk pakaian yang telah dikumpulkan akan dilakukan koordinasi dengan Pengurus Flobamora Bali melalui “Posko Induk Crisis Center Flobamora Bali Peduli Bencana NTT yang dijembatani pengirimannya dengan TNI/ Polri.

Yanuarius Nahak mengungkapkan, masyarakat Malaka yang ada di Bali kepeduliannya sangat tinggi terhadap musibah yang terjadi di tanah kelahirannya.

” Jadi apa yang kita kirimkan ini bukan karena perjuangan seorang Ketua Malaka tetapi ini karena kepedulian masyarakat Malaka yang ada di Bali. Sehingga semua bisa terlaksana dan semuanya bisa dapat terkirim karena ini adalah kerjasama yang baik,” beber Yanuarius Nahak.

Ia pun mengharapkan agar dengan bantuan yang dikirim itu bisa dapat disalurkan sesuai kebutuhan masyarakat yang membutuhkan.

” Pesan kami kepada teman atau tim yang menerima bantuan di Malaka untuk dapat dibagikan kepada masyarakat di Malaka. Supaya kerja dengan hati yang tulus dan bagi merata sesuai kebutuhan masyarakat Malaka. Karena ini misi sosial jadi kita bantu dengan hati dan dengan kasih,” sebut Yanuarius.

Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Malaka – Bali, Hendrikus Bonito menuturkan, semuanya ini bukan karena kepengurusan yang sukses tetapi karena kepedulian masyarakat Malaka – Bali, yang terdiri dari muda – mudi Malaka – Bali, Forum Mahasiswa Malaka – Bali sehingga berhasil mengumpulkan bantuan yang begitu banyak. Karena pengurus itu hanya menfasilitasi saja.

” Harapan dari Ikatan Keluarga Malaka – Bali agar saudara – saudara kita di Malaka diberikan kekuatan dan ketabahan hingga kondisi dapat pulih kembali seperti sedia kala,” harap Hendrik Bonito ( agust bobe)

Pos terkait