TNI AL Datangkan Kapal KRI Rumah Sakit Semarang Untuk Layani Warga Terkena Bencana di Adonara

Editor: Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM — Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Danlanal) Maumere yang membawa teritorial Flores – Lembata dan Alor, Kolonel Laut ( P) Dwi Yoga P.M.Tr.Hanla, M.M, CTMP kepada pers saat menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo di Bandara Frans Seda Maumere, Jumat (9/4/2021) mengatakan, untuk membantu memberikan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak bencana alam banjir di Adonara, Kabupaten Flores Timur dan Lembata kini TNI AL mengkerahkan segala daya dan alat dengan mendatangkan kapal KRI Rumah Sakit Semarang dari Surabaya, Jawa Timur.

” KRI Rumah Sakit Semarang kini sudah berangkatan dari Surabaya, Jawa Timur, dan sedang dalam  perjalanan laut menuju Maumere. Dan, setelah tiba di Maumere akan bertolak ke Adonara – Lembata.

KRI RS Semarang itu diperkirakan tiba di Maumere dalam waktu satu hingga dua hari kedepan,” terang Danlanal Maumere Dwi Yoga.

Danlanal Maumere Dwi  Yoga menegaskan, seluruh alat yang dimiliki oleh negara baik  dari Kementerian, TNI AL  dan kekuatan lainnya dimanfaatkan untuk membantu mengatasi masalah yang dihadapi oleh para korban terdampak banjir di Adonara dan Lembata, serta daerah lainnya di NTT atau Indonesia.

” TNI AL mengkerahkan seluruh tenaga, KRI RS Semarang untuk membantu korban di lokasi bencana banjir maupun longsor,” tuturnya ( athy meaq)

Pos terkait