TNI AL Terus Mengirimkan Bantuan Kemanusian Untuk Korban Bencana di NTT

Editor: Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM-TNI Angkatan Laut (TNI AL) terus menkerahkan Alutsistanya untuk membantu mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam banjir dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur.

Gerak cepat jajaran TNI AL dimulai pada Senin 5 April KRI Oswald Siahaan (OWA)-354 diberangkatkan dengan membawa rumah sakit lapangan dan Batalyon Kesehatan Marinir TNI AL dari Surabaya. Saat ini KRI Oswald Siahaan mendukung transportasi untuk para relawan dan logistik bantuan sosial dari Maumere ke Lembata.

” Sesuai rencana KRI Oswald Siahaan-354 berangkat dari Pelabuhan Lorens Say Maumere, Kamis (15/4) pukul 14.00 WITA mengangkut kembali bantuan sosial dari Kemensos,Darma Pertiwi dan instansi lain.Yang mana bantuan tersebut akan kita distribusikan langsung ke Lembata,”ujar Komadan Lanal Maumere Kolonel Laut(P)Dwi Yoga Pariyadi.

Komandan Lanal Maumere Kolonel Laut(P)Dwi Yoga Pariyadi menyebutkan bantuan tersebut dari Kementerian Sosial untuk didistribusikan kepada pengungsi korban bencana alam dipulau Lembata.

“Bantuan dari Kemensos berupa Beras 20koli,Sarden 10 Koli,Indomie 200 Koli,Makanan Anak 25 Koli,minyak goreng 17 liter.Sementara bantuan dari Darma Pertiwi berupa Tenda dapur Umum sebanyak 25 buah,”bebernya.

Komandan Lanal Maumere Kolonel Laut(P)Dwi Yoga Pariyadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemensos atas bantuan sosial yang diberikan kepada korban bencana alam di NTT dan pihak -pihak lain yang telah membantu serta mempercayakan TNI AL untuk mendistribusikannya. ( athy meaq)

Pos terkait