Bupati Sikka Serahkan Bansos Pendidikan kepada 45 Mahasiswa dari Kecamatan Alok Timur dan Nelle

Editor: Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM-Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada  45 mahasiswa semester akhir asal Kecamatan Alok Timur 35 mahasiswa dan Kecamatan Nelle 10 mahasiswa, secara simbolis berlangsung di halaman kantor camat Alok Timur, Sabtu, (29/05/2021)

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sikka sangat peduli dalam membangunan daerah ini.Pembangunan ini harus mulai dengan peningkatan kapasitas dalam masyarakatnya yang intinya adalah sumber daya manusia.

Pemerintah Kabupaten Sikka sudah dua tahun lebih mengalokasikan dana bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan mahasiswa semester akhir.Dana beasiswa ini dialokasikan bagi semua mahasiswa baik miskin maupun mampu yang berprestasi baik ada di kabupaten Sikka maupun kuliah diluar kabupaten Sikka.

Ia menjelaskan 45 mahasiswa yang mendapat beasiswa ini merupakan bagian dari 305 mahasiswa penerima bansos pendidikan yang tersebar di 21 kecamatan.Dana yang disiapkan Pemkab Sikka adalah Rp 1,7 miliar,”terang bupati SIKKA.

Bupati Sikka yang akrab disapa Robi Idong menjelaskan, bansos pendidikan ini sebagai wujud pemenuhan hak dasar masyarakat. ” Intervensi program beasiswa dengan besaran yang bervariasi dari Rp.5 juta sampai Rp.20 juta dengan mahasiswa penerima jenjang S1, S2 dan S3 serta mahasiswa Kedokteran dan dokternya Spesialis dan khusus Mahasiswa Diploma mendapatkan dana bansos semester akhir sebesar Rp. 3 – Rp. 5 juta.

Robi Idong mengatakan pemerintah mendorong mahasiswa untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya.

Camat Alok Timur, Nikolaus Emanuel, S.Sos, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bupati Sikka yang sudah membantu mahasiswa melalui bansos pendidikan dan beasiswa prestasi.

Turut hadir dalam acara penyerahan Bansos mahasiswa semester akhir Ketua TP PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong, Camat Alok Timur, Nikolaus Emanuel,S.Sos.,M.Si, Camat Nelle, Even Edomeko, S.Fil,
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Sikka, dr. Maria Bernadina Sada Nenu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Sikka, Very Awales, Lurah Waioti, Lurah Wairotang, Lurah Beru, Luran Nangameting, Sekretaris Lurah Kota Baru, Duta Generasi Berencana (GenRe) Provinsi NTT tahun 2021, Anthonia Maria Gadi Djou atau yang biasa disapa Thania, Duta GenRe tahun 2020, Petrasia Depe Gani , dan Duta GenRe tahun 2019, Glen Febrian Daniel O. Buol, para orang tua/wali Mahasiswa, para penerima Bansos Pendidikan Semester Akhir dan undangan lainnya.(Athy Meaq)

Pos terkait