Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Ke-25 Sekda Sikka Apresiasi Lurah Kota Baru

Editor: Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM-Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke -25 Tahun 2021 Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka,Adrianus Firmus Parera mengapresiasi gebrakan yang dilakukan Lurah Kelurahan Kota Baru.

Gebrakan yang dilakukan dalam memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke -25 Tahun 2021 dengan melakukan berbagai kegiatan seperti pengobatan gratis, pemberian bingkisan dan pemotongan tumpeng sebagai bentuk penghargaan kepada lansia yang ada di wilayah Kelurahan Kota Baru.

“Saya mewakili Bupati Sikka mengpresiasi Lurah Kota Baru Fabian Ronald Edward Woen atas tersenggaranya hari Peringatan Lansia ke -25.

Karena hanya satu Lurah saja yang merayakan ulang tahun Lansia.Ini saya meyakini karena ada dukungan dari bapak ibu sekalian sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik,”ujar Setda Sikka, Adrianus Firmus Parera saat menghadiri Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Lanjut Usia di Kelurahan Kota Baru Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka, Propinsi NTT, Sabtu(29/5).

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional(HLUN)Ke-25 Tingkat Kelurahan Kota Baru Tahun 2021,mengusung tema “Lansia Bahagia Bersama Keluarga”

Sekda Sikka,Alfin Parera sapaan akrabnya menyebutkan acara ini digelar tidak seremonial tetapi kata yang paling penting adalah Apresiasi.Apresiasi diberikan kepada Orang tua karena orang tua itu ada baru kami ini ada.Diselenggarakannya kegiatan ini juga merupakan bentuk refleksi anak terhadap kedua orang tuanya yang sudah lanjut usia.

Tidak ada sejarah yang mengatakan hidup tanpa ada orang tua.Orang tua dekat dengan surga.Jadi kalau ada anak yang tidak menghargai orang tua saya pikir surga itu jauh.

“Seburuk-buruknya orang tua,Selemah dan sekurang apa pun orang tua dia tidak pernah mencelakakan anaknya. orang lain bisa mencemo’oh,memftinah dan saya yakin dalam hatinya sakit tapi hidupnya tidak pernah mengeluh.Itulah Orang tua,”papar Alfin Parera.

Sebenarnya itu makna hari ini .Apresiasi itu yang harus kita berikan kepada orang tua.

Sekda Sikka mengajak semua generasi muda Kabupaten Sikka untuk tetap menghargai orang dengan merawat dan mengasihi orang tua.Karena baginya, lahirnya generasi muda masa kini tak lepas dari jasa para lansia dalam mengasihi, merawat dan membesarkan.

“Saya mengajak kepada generasi muda agar menghormati para lansia,Orang tua atau pendahulu karena mereka telah bekerja keras sehingga kita hidup sampe sekarng ini,”Pinta Sekda Sikka.

Sementara Lurah Kota Baru Febian Ronald Edwar Woen menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekretaris Daerah yang sudah memberikan apresiasi kepada dirinya.

Tema HUT Lansia ini kata Lurah Kota Baru dimaksudkan adalah bahwa keluarga adalah lembaga sosial terkecil yang menjadi panutan dan menuju lansia yang sehat dan berkualitas harus dilakukan sejak sedini mungkin dalam keluarga.Keluarga diharapkan mampu mempersiapkan seluruh anggotanya agar dapat melalui semua fase kehidupan dengan sehat agar menjadi lansia tetap sehat aktif dan berdaya serta produktif.
“Keluarga harus dapat mendampingi mendukung dan merawat lansia dengan penuh kasih sayang memiliki kualitas hidup yang optimal,”kata Lurah Kota Baru.

Perwakilan Lansia, Paulus Depa menyampaikan terimakasih kepada Lurah Kota baru yang menggelar acara peringatan Lansia.

“Di Kecamatan Alok Timur ini bahkan Alok Barat dan Alok, tidak ada yang gelar acara begini. Jadi saya mewakili para lansia ucapkan terimakasih kepada Lurah Kota Baru yang dengan berani melakukan kegiatan dalam menghormati para lansia,” ucap dia.

Dirinya berharap tahun depan pihak kelurahan Kota Baru bisa menggelar lagi kegiatan peringatan Lansia.(Athy Meaq)

Pos terkait