Muslimat NU Sikka Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Bencana Alam

Editor: Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM-Muslimat Nadatul Ulama (NU) Kabupaten Sikka, NTT, menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada korban bencana alam di Bebeng Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, pada Kamis (3/6/2021).

Bantuan berupa sembako ini diberikan kepada 50 KK yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Sikka diantaranya, di kelurahan Wolomarang, Kelurahan Wuring, Dusun Waipare, Desa Watumilok, Kilometer dua Kelurahan Kota Uneng, Magepanda, dan Ndete.

Ketua Muslimat NU Sikka, Hj.Nurnaningsih mengatakan, sumber bantuan ini dari NU Kuwait.Orang-orang Indonesia yang bekerja di Kuwait memberikan donasi untuk warga Indonesia khususnya di Pulau Flores yang saat ini sedang dilanda bencana alam.

“NU Kuwait memberikan amanah kepada kami untuk menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam yang seharusnya menerima sumbangan walauapun sumbangan ini tidak seberapa,”ungkap Hj Nurnaningsih..

Selain itu,  untuk tetap menjaga silahrurahmi diantaara sesama.

Dengan adanya bantuan ini ,kata Hj Nurnaningsih,  umat muslim dan warga kabupaten Sikka lainnya mengenal dan mengetahui keberadaan NU di Kabupaten Sikka.

Karena NU ini hadir sudah sejak empat tahun lalu namun sebagian masyarakat belum mengenal NU.

“Kita berharap kedepannya Nadatul Ulama (NU) kabuapten Sikka lebih dikenal dikalangan masyarakat Kabupaten Sikka”ucap Hj.Nurnaningsih.

Bantuan yang diberikan ini tidak seberapa namun kami berharap semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi ibu-ibu dalam menyambung kehidupan sehari-hari.

Sekretaris Panitia PCI NU Sikka, Adi menjelaskan,  sesuai dengan arahan dari NU Kuwait bantuan sembako tersebut diberikan sebanyak 200 Paket.

Sebelumnya PCNU Sikka sudah menyerahkan bantuan ini dipulau Adonara sebanyak 150 paket.Sementara itu 50 paket untuk kabupaten Sikka baru diserahkan hari ini.

“Kita sudah menyerahkan sebanyak 150 paket untuk Adonora Kabupaten Flores Timur dan hari ini kita meyerahakan 50 Paket untuk kabupaten Sikka,”sebut Adi.

Di Sikka,  bantuan ini diberikan di beberapa titik, yaitu di Bebeng Kelurahan Wolomarang,Wuring,Kilometer dua Kelurahan Kota Uneng, Magepanda,Waipare Desa Watumilok, dan Ndete.

Dirinya juga menjelaskan dalam waktu dekat NU kabupaten Sikka mewakili NU Sikka peduli  NU Kuwait akan bekerjasama dengan Elemen lainnya untuk tetap menggalang dana membantu korban bencana alam.(Athy Meaq)

Pos terkait