Advokat PERADI Dukung Polres TTS Proses Hukum Kasus Dugaan Pelecehan Terhadap Profesi Jurnalist

Editor: Agustinus Bobe,

JAKARTA, LINTASTIMOR.COM– Koordinator TPDI dan Advokat Petrus Selesetinus, S.H di Jakarta, Senin (7/6/2021) mengatakan, pihaknya mendukung penyidik Polres TTS, Polda NTT, untuk memproses pelaku kasus dugaan pelecehan profesi jurnalist atau wartawan oleh oknum guru kontrak  ibu Maxima yang mengajar di  SMP Kristen TTS pada beberapa pekan lalu.

Pelaku pelecehan kasus dugaan profesi jurnalist ini melontarkan kata – kata yang tidak mengenankan terhadap tiga orang wartawan online saat hendak meliput di sekolah itu.

Pelaku mengucapkan kata ” Kamu datang ke sini karena dibayar uang oleh pihak tentetu. Silah cari tahu. Tidak ada orang gila yang datang ke sini tanpa di bayar uang,” ucap ibu Maxima dalam rekaman video yang diperoleh Redaksi Lintastimor.com.

” Kita lihat perkembangan dalam beberapa hari ini. Begitu ada proses kita dukung. Namun jika prosesnya kurang bagus kita teriak di media,” tegas Petrus Selestinus.

Korban pelecehan profesi wartawan dari media online Salamtimor.com  Yuferdi Inyo Faot, Senin ( 7/6/2021) mengakui pihaknya telah mendapat telepon dari penyidik Polres TTS untuk menghadap di Kantor Polres TTS pada Rabu (9/6/2021) terkait kasus tersebut.

Namun agendanya belum diketahui, apakah dipanggil untuk pemeriksaan tambahan atau memberikan keterangan lain. Belum diketahui,” kata Faot. ( timbuserlintastimor.)

Pos terkait