Bupati Simon Nahak Akan Kunjungi Semua Rumah Adat di Rai Malaka

Editor: Agustinus Bobe,

BESIKAMA, LINTASTIMOR.COM– Bupati Malaka DR.Simon Nahak, S.H, M.H mengagendakan untuk memgunjungi semua rumah adat di Rai Malaka, Provinsi NTT.

Hal ini sesuai dengan  janjinya saat menjalankan suksesi dan perjuangan kemenangan hingga dapat terlantik.

” Untuk itu saya akan tetap mengunjunginya kembali semua rumah adat yang pernah saya kunjungi masa suksesi politik yang lalu.  Saya melakukan hal ini sebagai wujud syukur dan terima kasih, karena atas restu keluhur kita berhasil,” ucapnya saat menggelar kunjungannya
di rumah adat Makrei Rai Motaulun, Desa Motaulun, Kecamatan Malaka Barat, Besikama, Kabupaten Malaka pada Jumat 11 Juni 2021.

Kunjungan ini merupakan kunjungan kepada setiap rumah adat yang telah memberikan berkat dan restunya hinga mencapai bupati terpilih dan terlantik.

Rasa syukur yang mendalam bagi para leluhur sebagai penolong dan pembimbingnya dan ini adalah rencana dan janji Bupati Dr. Simon Nahak SH.M.H di tengah warga Malaka yang di cintai.

Bupati Simon Nahak di depan rumah adat Makrei Rai yang juga  salah satu rumah adat di Kabupaten Malaka adalah rumah adat tempat leluhur ibunda drg. Maria Nahak, istri bupati Malaka DR Simon Nahak S.H,M.H.

Ia mengatakan, akan tetap mengunjungi  ke seluruh rumah adat di Malaka.

“Yang saya telah berkunjung dan meminta restu. Demikian hari ini saya datang lagi untuk mengucapkan terima kasih. Karena kita sudah berhasil.
Setelah  saya dari sini, besok akan ke Ikumuan tempat kelahiran saya.
Kemudian saya masih ke Jakarta.

Dan, untuk semua rumah adat di Kabupaten Malaka, akan tetap saya kunjungi setelah pulang dari Jakarta . Ini adalah janji saya,” janji Simon Nahak.

Ia pun  berpesan dalam  bahasa tetun atau bahasa daerah ” hori sehik ita oin sia, no krakrat no kletek, Oras nee kres. knasa nasak. Ini luar biasa,”.

( bahasa Indonesia : Kemarin dalam masa politik suksesi Kita saling mengkerut dan berlawanan. sekarang kita sudah berseri semangat karena kita sudah menang).

Bupati Simon Nahak pada kesempatan itu  mengajak seluruh masyarakat terutama para pejuang suksesinya untuk jangan saling dendam satu sama yang lain.

“Apalagi para pejuangku tidak usah marah- marah atau dendam lagi dengan tim SBS karena kita sudah menang.  Mengapa  kita harus marah dan dendam kecuali kita kalah nah itu boleh marah tapi kita menang.

Jadi saya ingin merangkul. Kalau ada dari SBS mari duduk dan kita berfikir bersama bagaimana kita bisa membangun kabupaten Malaka yang tercinta ini,” ajaknya penuh senyum. ( Rofinus Bria)

 

Pos terkait