Para Mahasiswa Minta Bupati Agustinus Taolin Perhatikan Asrama Belu di Kota Kupang

Editor: Agustinus Bobe

ATAMBUA,  LINTASTIMOR.COM — Organisasi Mahasiswa Kabupaten Belu yang  ada di Kota Kupang menggelar  audiens dengan Bupati Belu  dr. Agustinus Taolin di ruang kerjanya pada Kamis (10 /6/2021).

Dalam audiens tersebut sejumlah mahasiswa Belu menyampaikan    beberapa hal kepada bupati Taolin,  yakni Asrama Belu, data mahasiswa, dan Persoalan-persoalan di Kabupaten belu.

Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang menggelar audiens dengan Bupati Belu itu terdiri dari Forum Solidaritas Mahasiswa Belu (FOSMAB) Kupang, Forum Masyarakat Peduli Pembangunan Belu (FORMAPEM) dan Organisasi Sekecamatan kabupaten  Belu yang di wakili oleh Himpunan Mahasiswa Tasifeto Barat (HIMTAB) Kupang.

Ketua Umum Fosmab Kupang Rudy Benany  mengatakan bahwa para mahasiswa  meminta perhatian Pemda Belu terhadap mahasiswa Belu yang berada di Kota Kupang, dengan Memberikan Bantuan Berupa Beasiswa bagi Mahasiswa Belu.

“Berdasarkan data yang kami bawah ini, dan perhatian khusus untuk Asrama Belu yang belum pernah di bayar tunggakan pajak Bumi Bangunan dari Tahun 1995-2021 oleh Pemda Belu,” beber aktivis Gmni Cabang Kupang.

Ketua Formapem Marius A. Loe Mela dalam diskusi mengatakan bahwa Formapem siap kawal setiap persoalan yang sedang terjadi di kabupaten Belu.

Bupati Belu dr. Agustinus Taolin mengatakan, pihak Pemda Belu akan memperhatikan keluhan para mahasiswa Belu.

” Kita tampung semua aspirasi mahasiswa Belu, baik terkait beasiswa, asrama Belu. Dan dalam waktu dekat pun saya akan turun langsung ke Kupang untuk melihat fisik gedung asrama tersebut,” ujar Agustinus Taolin. (Mario)

 

Pos terkait