Oknum TNI-AD Aniaya Karyawan SPBU Sikka Disidangkan Di Pengadilan Militer Kupang

Editor: Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM- Oknum anggota TNI AD berinisial Pelda YP yang melakukan penganiayaan terhadap karyawan SPBU di Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada beberapa pekan lalu,   kini telah ditetapkan statusnya sebagai tersangka.

Dengan begitu, proses hukum atas tindak pidana penganiayaan ringan terhadap seorang karyawan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Sikka, bernama Ignasius Nago Bolakinger, yang dilakukan oleh oknum anggota TNI-AD (Kodim 1603/Sikka) telah memasuki tahap persidangan.

Informasi yang diperoleh  dari Penerangan Korem 161 Wira Sakti, Subdenpom IX/1-1 Ende dan Denpom IX/1 Kupang telah melakukan penyidikan dan tahan tersangka  selama 20 hari sesuai amanat hukum acara militer.

Selain itu,  Penyidik Denpom IX/1 Kupang pun telah menyerahkan Berkas Perkara Nomor : BP- 09/A- 08/V/2021 beserta tersangka kepada petugas Otmil III-14 Kupang, pada Kamis, 10 Juni 2021 pukul 10.00 WITA.

Setelah pelimpahan berkas perkara dan tersangka kepada Otmil III-14 Kupang, Korem 161/WS dan Denpom IX/1 Kupang juga akan terus memonitor perkembangan kasus yang terjadi pada tanggal 25 Mei 2021 lalu, hingga proses persidangan di Pengadilan Militer Kupang.(Athy Meaq)

Pos terkait