Perwakilan NTT dan Jatim Dinobatkan Jadi Putera-Puteri Tari Indonesia 2021

Editor: Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM- Penganugerahan Pemilihan Putera-Puteri Tari Indonesia, digelar di Gedung Sikka Convention Center (SCC), Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, pada Sabtu (12/6/ 2021) malam.

Dalam babak finalis Kontes Tari Indonesia 2021 tersebut, Josua Karisma Loa, yang merupakan perwakilan Provinsi NTT 1 dan Uli Ayu Helanasia dari Provinsi Jawa Timur, akhirnya dinobatkan menjadi Putera-Puteri Tari Indonesia 2021.

Renaldi Sanubari sebagai Putera Tari Indonesia 2020, memberikan keris kepada Josua Karisma Loa sebagai Putera Tari Indonesia 2021.

Sedangkan, Puteri Tari Indonesia 2020, Intan Rezky Putri memberikan mahkotanya kepada Uli Ayu Helanasia sebagai Puteri Tari Indonesia 2021.

Dengan begitu, keduanya pun larut dalam kegembiraan bersama teman-temannya. Rasa senang, terharu, bahkan tak berpikir jikalau mereka yang akan terpilih menjadi jawara dalam ajang bergengsi itu.

Ditemui usai dinobatkan menjadi Putera-Puteri Tari Indonesia 2021, Josua Karisma Loa menuturkan, dirinya tak menyangka jikalau bisa dipilih dan dinobatkan menjadi Putera Tari Indonesia.

“Saya tidak menyangka, bisa mendapatkan juara seperti ini,” ucapnya penuh haru.

Josua mengatakan, kedepannya dirinya juga ingin memberikan memotivasi kepada kawula muda untuk tetap mencintai kebudayaan, terkhususnya seni tari yang ada di Indonesia ini.

Senada, Uli Ayu Helanasia juga mengungkapkan hal yang sama. Dirinya juga tak menyangka jikalau akan dinobatkan menjadi Puteri Tari Indonesia.

“Saya nggak menyangka, kalau saya dinobatkan menjadi Puteri Tari Indonesia. Sangat bangga dan semoga saya bisa menjalankan amanah yang telah diberikan ini,” tuturnya dengan senyuman.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh
The Queen Mother Management selama ini, bisa saya jalankan dengan tulus hati, bisa terus menari dan terus berinspirasi,” harapnya.

Pergelaran Malam Penganugerahan Pemilihan Putera-Puteri Tari Indonesia 2021 tersebut pun, berlangsung sangat meriah.

Sebagai pembuka acara yakni, Dance of Nusantara Finalis Putera-Puteri Tari Indonesia, diikuti Tarian Lameng Didi Dodo dari Kabupaten Sikka, hingga mencapai puncak pada pemilihan dan penganugerahan sebagai Putera-Puteri Tari Indonesia 2021.

Selama ini, para finalis tersebut juga sudah melalui banyak tahapan penting yakni, mulai dari seleksi berkas, menari tarian tradisional, wawancara virtual, pembinaan selama persiapan, pelatihan virtual.

Kemudian, uji tanya jawab virtual, voting favorit melalui instagram, penilaian video menari menginspirasi, penjurian virtual, serta karantina tatap muka langsung di Maumere, sehingga semua nilai telah diakumulasikan dan akan ditambah dengan penampilan mereka pada saat malam puncak tersebut.

Putera-Puteri Tari Indonesia 2021, merupakan sebuah influencer masa depan. Karena ini bukan hanya tentang kemenangan, tetapi kebersamaan dan jalinan persahabatan yang tercipta dengan indah.(Athy Meaq)

Pos terkait