Warga Desa Arbaan Minta Dinas Pariwisata Humbang Hasundutan Jadikan Air Terjun Pollung Sebagai Destinasi Wisata

Editor: Agustinus Bobe,

MEDAN, LINTASTIMOR.COM– Air terjun Pollung di Dusun II, Desa Aek Godang Arbaan, Kecamatan Onan Ganjang, Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara memiliki pemandangan yang indah dan pesona alam.

Air terjun Pollung terasa sejuk dikala para pengunjung mampir dan berekreasi bersama keluarga saat hari – hari libur.

Para pengunjung pun bisa menikmati indahan alam di sekitar air terjun Pollung dan mandi.

Warga Dusun II, Desa Aek Godang Arbaan, Kariono Sibagariang kepada Lintastimor.com di lokasi air terjun Pollung, Sabtu (12/6/2021) menuturkan, sesungguhnya air terjun Pollung ini memiliki daya tarik bagi para pengunjung dari luar daerah dan warga desa sekitarnya.

Lokasi air terjun Pollung ini pun, tampaknya masih  perawan bagaikan seorang gadis desa cantik yang belum dinodai oleh seorang pria.

Maksudnya, lokasi air terjun ini belum ada perhatian khusus dari pemerintah daerah, dalam hal ini dinas Pariwisata Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara, Medan.

” Lokasi air terjun Pollung sebenarnya pada tahun 2018 sudah ada pembukaan jalan baru masuk sepanjang 500 meter dengan lebar 5 meter tetapi pembangunan jalan ini mubazir. Dan tidak berfungsi hingga saat ini.

Oleh karena itu, kami masyarakat Dusun II, Desa Aek Godang Arbaan memohon kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Humbang Hasundutan untuk memberikan atensi terhadap air terjun Pollung ini, dengan membangun fasilitas sarana prasarana berupa jalan dan penataan tempat air terjun tersebut,”pinta Kariono .

Menurut Kariono Sibagariang, tujuannya agar air terjun Pollung ini dijadikan aset destinasi wisata demi meningkatkan pendapatan asli daerah dan kesejahteraan desa Aek Godang Arbaan.

Air terjun ini pun sebagai tempat rekreasi bagi masyarakat dari luar daerah dan warga sekitarnya. ( Odema S)

 

Pos terkait