Kapolsek Kewapante Gelar Operasi Penertiban Pasar Dan Minta Warga Hentikan Judi Sabung Ayam

Editor: Agustinus Bobe,

MAUMERE, LINTASTIMOR.COM-Menindak lanjuti Telegram Kapolri tentang pemberantasan premanisme dan pungutan liar di wilayah hukum  masing-masing satuan kerja, Kapolsek Kewapante, Polres Sikka, Polda NTT, IPTU Yance Yauri Kadiaman menggelar  operasi penertiban aksi premanisme di wilayah hukum Polsek Kewapnte meliputi eks pasar Geliting dan Pasar Waikoja, Senin (14/6/2021).

Dalam giat operasi penertiban premanisme Kapolsek Kewapante,IPTU Yance Yauri Kadiaman didampingi oleh Wakapolsek Kewapante,IPTU Alexander Suban serta sejumlah anggota kepolisian sektor Kewapante.

Kapolsek Kewapante IPTU Yance Yauri Kadiaman pada kesempatan itu bertatap muka dengan para penjual di pasar Wairkoja dan menghimbau agar apabila melihat ada aktivitas preman di lingkungan sekitar untuk segera melapor kepada pihak kepolisian agar segera diambil tindakan.

“Kami dari kepolisian akan menindak setegas tegasnya apabila ada pihak-pihak yang berperilaku preman yang mencoba melakukan pungli dan intimidasi lainnya apalagi menggangu ketentraman para pelaku usaha baik penjual maupun pembeli,”tegas Kapolsek Kewapante.

Kapolsek Kewapante IPTU Yance Yauri Kadiaman mengatakan, pihak kepolisian menjamin keamanan para pelaku usaha di disekitar pasar tidak ada praktek premanisme yang dapat menggangu ketentraman dan kelancaran perputaran ekonomi pasar akibat pungutan liar.

Selain itu, Kapolsek Kewapnte IPTU Yance Yauri Kadiaman juga menghimbau kepada para pelaku pasar untuk hentikan permainan sabung ayam.

“Mulai hari ini hentikan permainan sabung ayam yang ada dibelakang sana.Kami akan bentuk Tim dan akan lakukan penangkapan terhadap kalian yang kalian tidak ketahui. Karena ini  sudah berulang kali anggota saya bubarkan tapi kalian tidak mengindahkannya”tegasnya.

Kapolsek Kewapante juga berpesan kepada para pelaku pasar untuk menginformasikan kepada pemain sabung ayam untuk hentikan permainan tersebut.

“Tolong sampaikan pesan saya kepada mereka,”ucap Yance Kadiaman.

Dalam giat tersebut tidak ditemukan preman yang melakukan pungli atau kekerasaan yang dapat meresahkan masyarakat.

Operasi penertiban berjalan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.(Athy Meaq)

Pos terkait