Latma Gelombang III Antara TNI AD – US Army Ditutup

Editor: Agustinus Bobe,

PALEMBANG, LINTASTIMOR.COM– Latihan bersama ( Latma) Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade ( MTT SFAB) gelombang III Tahun 2021 antara TNI AD dan US Army yang digelar selama dua sepekan secara resmi ditutup oleh Danyonif Raider 200/ Bhakti Negara, Letkol Infantri Andy Irawan, S.H di Markas Komando Yonif Raider 200/ BN, Jalan Sofian Kenawas, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Sabtu (4/9/2021).

Danyonif Raider 200/ BN Letkol Infantri Andy Irawan, S.H mengatakan, Latma MTT SFAB antara TNI AD dan US Army yang telah digelar merupakan program dari Angkatan Darat ( AD) di sejumlah satuan Batalyon  yang ada di Indonesia.

” Materi dari kegiatan latihan bersama ini merupakan  assistensi dari pihak US Army kepada kami selaku satuan yang ditunjuk ,” tuturnya.

Latma itu, selain materi militer adapun kegiatan olahraga, permainan tradisional dan wisata budaya.

Tujuanya adalah untuk dapat menjalin kerjasama, komunikasi dan persaudaraan antara prajurit AD dan US Army.

Dalam acara penutupan tersebut, dilakukan pertukaran cinderamata antara Danyonif Raider 200/ BN Letkol Inf.Andy Irawan dengan Delegasi US Army Capten Eric Cannon.

Acara selanjutnya dilakukan kegiatan ramah tamah dengan dimeriahkan atraksi beladiri Double Stick serta tarian tradisional khas Palembang yang diragakan oleh para prajurit  Ksatria Sungai Musi. ( Infokomanda/ agust bobe)

Pos terkait