Kapolda Tegaskan Relawan Wajib di Scranning dan Diverifikasi Oleh Kepolisian

Editor: Agustinus Bobe

MIMIKA, LINTASTIMOR.COM–
Kapolda Papua, Irjen Pol. Matius D. Fakhiri menegaskan kepada  semua relawan yang terlibat dalam pelaksanaan PON XX mendatang wajib dil akukan scranning dan verifikasi oleh kepolisian.

“Kami sebagai tuan rumah harus mempersiapakan dan panitia yang ada pada semua bidang wajib divaksin, termasuk relawan pada bidang SDM,” tegasnya.

Kapolda menyebutkan bagi relawan itu wajib dilakukan verifikasi dan scranning oleh pihak kepolisian dan dan tak kalah penting wajib di vaksin.

“Sebab, merekalah yang langsung bersentuhan dengan atlet wasit dan official yang datang ke sini. Hal ini yang harus dipahami oleh adik- adik saya semua yang terlibat dalam relawan maupun Voulenter. Saya sudah minta bapa bupati selaku ketua Sub PB PON XX, tentunya dengan bidang – bidang akan bekerja sama.
Bidang SDM harus bekerjasama dengan Kapolres untuk sesegera mungkin melakukan scranning dan verifikasi relawan,” terangnya.

Ia menyebutkan, pihak panitia punya waktu tinggal dua minggu lagi, dan bupati pun sudah tahu bahwa tanggal 13 besok itu panitia, official itu sudah hadir di Papua, Dan tanggal 18 nanti atlet sudah tiba di Papua.

“Sehingga waktu yang tersisa agar bidang SDM berkoordinasi dengan Kapolres agar semua relawan ini wajib di Scranning dan diverifikasi.
Saya tegaskan kalau tidak mau vaksin dan tidak di scranning maka dia tidak akan pernah jadi relawan. Dan hal itu dilakukan disemua klaster,” tukasnya. ( Frengki Kemong)

Pos terkait