Semua Toko Izin Jual Miras Akan Ditutup Jelang PON XX

Editor: Agustinus Bobe,

MERAUKE, LINTASTIMOR.COM-Puluhan toko penjualan Minuman Keras ( Miras ) akan di tutup menjelang PON XX Papua.

Hal ini diungkap oleh Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT dalam rapat kordinasi bersama Kapolres Merauke dan Dandim 1707 terkait peredaran Miras Di Merauke.

“ Sekitar 27 toko miras yang kecil- kecil di pelosok- pelosok akan kami tutup dan kami ambil ijinya, karena dulu pada waktu saya menjabat hanya 3 toko miras saja yang berijin tetapi sekarang sudah banyak sekali”, tegas Bupati Romanus kepada sejumlah wartawan di Kantor Bupati, Kamis (16/9/21).

Menurut Bupati, Penutupan toko miras ini di lakukan dalam rangka menjaga keamanan dalam pelaksanaan PON XX di Merauke. Dengan adanya penutupan toko miras sebagai salah satu cara untuk mensukseskan PON XX di Merauke.

“ Kalau toko miras kita tutup maka harus kita tata kembali ijin- ijinya karena yang di takutkan kalau toko miras di tutup maka pejualan miras di lakukan online yang semakin berbahaya, jadi yang beli tinggal pesan saja langsung di antar oleh kurir, itu yang saya antisipasi” tegas Romanus.

Bupati Romanus pun menambahkan bahwa  Pemerintah Kabupaten Merauke juga bakal menata kembali peredaran minuman keras di wilayah tersebut sesuai dengan regulasi atau peraturan daerah setempat yang nantinya Pemerintah Daerah akan mengelola peredaran miras dengan baik. ( Ami )

Pos terkait