Kapolres Belu Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolsek

Editor: Agustinus Bobe

ATAMBUA, LINTASTIMOR.COM–Berdasarkan Skep Kapolda NTT tanggal 10 September 2021 tentang pemberhentian  dan pengangkatan dalam jabatan lingkungan Polda NTT, yakni sejumlah Jabatan Kasat dan Kapolsek di wilayah hukum Polres Belu mengalami pergeseran.

Peralihan dari jabatan lama ke jabatan baru ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Resnarkoba, Kapolsek Kakuluk Mesak, Kapolsek Lasiolat serta penyerahan jabatan Kasat Reskrim, yang digelar  di halaman Mapolres Belu,  pada Kamis (23/9/2021).

Upacara yang berlangsung pukul 08.00 WITA, dipimpin langsung oleh Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dengan komandan upacara, Kanit Turjawali Sat Lantas, IPDA Muhammad Aris, S.H dan diikuti anggota Polres Belu dari Bagian dan satuan fungsi.

Upacara Sertijab dan penyerahan jabatan Kasat Reskrim ditandai dengan pembacaan SKEP Kapolda NTT tentang Mutasi dilingkungan Polda NTT, dilanjutkan dengan Penanggalan dan Penyematan tanda jabatan.

Selain itu, para Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan, mengambil sumpah jabatan yang didampingi Rohaniawan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas.

Selaku Inspektur Upacara, Kapolres Belu  mengungkapkan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi dari upaya tubuh Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Saya ingin menggugah kembali ingatan kita semua bahwa mutasi merupakan suatu kebutuhan organisasi sehingga dituntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam menjalankannya demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan dama,”ungkap Kapolres Belu.

“Dan pada sisi lainnya, dengan adanya serah terima jabatan ini akan terjadi regenerasi kepemimpinan sehingga muncul ide-ide dan tercipta hal-hal baru, memberikan gairah dan semangat pembaharuan serta semangat perubahan untuk terus maju” ucap Kapolres Belu.

Kapolres Belu pada kesempatan itu pun mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama dan Bhayangkari yang selama ini mendukung suami dalam menjalankan tugasnya.

“Kepada pejabat baru, Saya ucapkan selamat datang dan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Saya berharap, pejabat baru dapat melaksanakan tugas secara maksimal dan bertanggung jawab atas tugas yang diemban dalam rangka menghadapi tantangan tugas kedepan” ucap Kapolres Belu.

“Kepada pejabat lama, saya atas nama Pimpinan dan keluarga menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya selama ini. Dan selaku Pembina Bhayangkari Polres Belu, Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari, atas pengabdiannya di organisasi Bhayangkari serta senantiasa memberikan support kepada suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara” pungkas Kapolres Belu.

Upacara yang digelar dilapangan apel Polres Belu dihadiri Wakapolres, KOMPOL Fajar Virgantara Sjarifuddin, S.I.K, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny. Lidya Krisbiyanto beserta pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting serta Rohaniawan.

Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan lancar dan dalam pelaksanaannya, diterapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yakni memakai masker, menjaga jarak dan peserta yang hadir dibatasi jumlahnya.

Untuk diketahui, berdasarkan keputusan Kapolda NTT, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum tanggal 10 september 2021, Adapun sejumlah pejabat utama yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain:

1) AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen S.Sos.,S.I.K jabatan lama Kasat Lantas Polres Belu, jabatan Baru Kabag Ops Polres Kupang Kota

2) IPTU BRIAN WICAKSONO, S.T.K., S.I.K jabatan lama PS. Kasat Lantas Polres Sumba Timur, jabatan baru PS. Kasat Lantas Polres Belu

3) IPTU Hadi Syamsul Bahri, SH., jabatan lama Kasat Resnarkoba Polres Belu, jabatan baru PS. Panit 2 Unit Subdit 3 Ditresnarkoba Polda NTT

4) IPTU Syamsul Ramadhan Arifin, SH jabatan lama Kapolsek Kakuluk Mesak Polres Belu, Jabatan Baru PS. Kasat Resnarkoba Polres Belu

5) IPTU Muhammad Nurdin Bin Tahir jabatan lama Paur Subag Dalops Bag Ops Polres Belu, jabatan Baru Ps. Kapolsek Kakuluk Mesak Polres Belu

6) IPTU Daniel Taek jabatan lama Kapolsek Lasiolat Polres Belu, Jabatan Baru PS. Kasubag Dalops Bag Ops Polres Belu

7) IPTU I Ketut Karnawa, SH, jabatan lama Kaur Binopsnal Sat Lantas Polres Belu, Jabatan baru Kapolsek Lasiolat

8) AKP Sutrisno Tulakoy jabatan Lama Kasat Binmas Polres Belu, Jabatan Baru Kasubbag Humas Bag Ops Polres Belu

9) IPTU Mikhael Mali jabatan lama PS. Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Malaka, jabatan baru Ps Kasat Binmas Polres Belu

10) AKP Sujud Alif Yulamlam, S.I.K jabatan lama Kasat Reskrim Polres Timor Tengah Utara, Jabatan baru Kasat Reskrim Polres Belu ( Humas Polres Belu Mitra media Lintastimor.com)

Pos terkait