AdvetorialNasionalNusantaraPolkam

HUT TNI Ke- 76, Kapal Asing Melintas di Perairan Natuna

Avatar
412
×

HUT TNI Ke- 76, Kapal Asing Melintas di Perairan Natuna

Sebarkan artikel ini

Editor: Agustinus Bobe,

JAKARTA, LINTASTIMOR.COM– Laksamana Pertama TNI Dato Rosman selaku Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada 1 melaporkan kepada Presiden RI Ir.Joko Widodo terkait eksistensi kapal – kapal Asing, yakni China dan Amerika Serikat ( AS) yang melintas di perairan Natuna.

Hal ini terungkap dikala Presiden Joko Widodo mengapa para prajurit TNI yang berada di sejumlah tempat penugasan dalam rangka peringatan HUT TNI ke -76 yang disiarkan langsung oleh YOUTUBE Sekretariat Presiden, Selasa ( 5/10/2021).

Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada 1, Laksamana Pertama TNI Dato Rosman, melaporkan kepada Presiden Jokowi tentang jumlah personel dan kondisi perairan Natuna.

Dato yang berada di atas KRI Multatuli 561 menyebutkan bahwa tengah melaksanakan operasi siaga tempur laut dengan kekuatan 6 KRI. Kondisi prajurit pun dalam keadaan sehat dan penuh semangat,” ucapnya.

” Untuk hari ini ada kapal asing, China dan Amerika Serikat yang masuk, tetapi hanya sebatas melaksanakanĀ  lintas laut internasional dan dalam keadaan aman, yakni kapalĀ  dari China dan kapal dari AS. Meski begitu, semuanya dalam keadaan aman dan kondusif,” laporannya kepada Presiden Jokowi.

Dikala itu pun Presiden Jokowi mengapa semua prajurit TNI yang berada di seluruh wilayah NKRI.

Tak terkecuali, pasukan perdamaian TNI di Libanon dan prajurit TNI di Rote Ndao, NTT. ( tim/ augustine b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *