Kapolda NTT Bangga Kehadiran Universitas Pertahanan di Wilayah Perbatasan RI- Timor Leste

Editor: Agustinus Bobe,

ATAMBUA, LINTASTIMOR.COM– Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., merasa bangga terhadap kehadiran  Universitas Pertahanan  RI di Kabupaten Belu yang langsung berbatasan dengan Negara Timor Leste.

Kapolda berharap dengan kehadiran Unhan dapat menghasilkan generasi penerus bangsa  memiliki sikap yang baik, ketahanan mental serta disiplin.

“Mahasiswa yang terdidik ini merupakan kader-kader pemimpin bangsa masa depan. Saya sebagai Kapolda NTT merasa bangga dengan kehadiran Unhan di NTT ini khususnya Kabupaten Belu”, ujar Kapolda NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum baru pertama kali  memberikan kuliah umum kepada para Kadet Mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan) di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Kamis (18/11/2021).

Kuliah umum yang diberikan Kapolda NTT tersebut merupakan kuliah umum pertama sejak berdirinya Universitas Pertahanan di Belu dengan menyampaikan materi tentang straregi Polda NTT dalam memelihara kamtibmas dan penegakan hukum guna mewujudkan keamanan dalam Negeri.

Orang nomor satu di Polda NTT pun merasa bangga dan akan mendukung sepenuhnya program studi yang dilaksanakan oleh Unhan, baik itu dalam hal sosialisasi penerimaan mahasiswa baru maupun dukungan terkait pelaksanaan proses perkuliahan.

Selain itu, Kapolda pun mendorong adanya kerjasama Polda NTT dan Unhan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia di NTT.

“Dengan kunjungan ini tentunya kami merasa terhormat dan menyambut baik rencana program dalam mencerdaskan anak bangsa melalui Fakultas Vokasi Unhan yang berada di Belu”, harap Kapolda NTT.

Menurut Kapolda, kehadiran Unhan sangat mendukung visi pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, berkarakter dan kompetitif. Kehadiran Unhan bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat NTT khususnya Kabupaten Belu.

“Terima kasih kepada Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI beserta seluruh jajarannya serta pelatih yang sudah susah payah melatih sehingga mendapatkan anak-anak dengan semangat yang sangat luar biasa”, ungkapnya.

Pendidikan dasar kemiliteran Chandradimuka merupakan persyaratan bagi pendidikan S1, S2 maupun S3 di Unhan ke depan, Kadet Mahasiswa akan berkompetisi dengan generasi muda lainnya di seluruh Indonesia bahkan dunia karena visi dari Unhan tahun 2024 adalah menjadi universitas berstandar kelas dunia.

Kabupaten Belu merupakan yang pertama dipilih Menteri Pertahanan RI menjadi model untuk mendirikan suatu Universitas Vokasi atau Politeknik Pertahanan RI dengan Kadet mahasiswa Unhan angkatan pertama dengan jumlah sebanyak 175 orang. ( humaspolresbelu)

Pos terkait