Tim Satuan Gabungan Pengamanan Solid Jaga SKB Berjalan Kondusif

Editor: Agustinus Bobe,

MALAKA, LINTASTIMOR.COM– Tim gabungan keamanan TNI, POLRI ,SATPOL PP dan Dinas Perhubungan kabupaten Malaka, NTT  menjaga keamanan  terkait kegiatan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tahun 2021.

Pengamanan terpadu ini untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif yang dibuka oleh  Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka Donatus  Bere, didampingi Kasat SATPOL PP  Daniel Bria,  Rabu ( 24 /11/ 2021) di halaman Kantor Bupati Malaka.

Kabid Pengendalian, Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (PPK) SATPOL PP, Kabupaten Malaka, DAMKAR,  Belarmino,M.D  mengatakan, tujuan keberadaan tim gabungan  keamanan di Malaka  untuk menjaga  situasi kamtibmas  dalam keadaan kondusif tidak diganggu oleh siapapun  sehingga memberikan ketenteraman, ketertiban dan keamanan bagi peserta SKB .

Ia menyebutkan jumlah peserta  sebanyak 304 orang  dan untuk 4 sesi tiap sesi  terdiri dari 76 orang. Meski begitu,  ada beberapa peserta yang tidak hadir.

Sementara pimpinan tim  Koramil , Pelda Jorry Wangke, Serda Welkis Longo  melalui
Koramil1605-04/ Betun, Koptu Yohanes Lay menjelaskan, situasi daerah dimanapun pasti ada unsur TNI, POLRI itu pasti kawal.

“Kita di daerahkan tuan rumah.
Namanya  daerah kita tugas dimanapun di NKRI tetap, kita bersama menjaga dan menjadi tugas kita bersama,” terangnya. ( Rofinus Bria ).

Pos terkait