Nusantara

OPD di Lingkup Pemkab Mimika Diminta Fokus Percepatan Penyerapan Anggaran Tahun 2023

212
×

OPD di Lingkup Pemkab Mimika Diminta Fokus Percepatan Penyerapan Anggaran Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Caption: ASN dari berbagai OPD di lingkup Pemkab Mimika pada apel pagi di pelataran Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (20/11/2023). (Foto: Lintastimor.com/Moh. Wahyu Welerubun).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

 

MIMIKA | LINTASTIMOR.Com)-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika diminta ajar fokus pada percepatan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 jelang tutup tahun.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold J Ubra saat memimpin apel pagi di kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, mewakili Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Senin (20/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan Reynold terkait dengan penyerapan anggaran.

Reynold menyampaikan terkait dengan langkah-langkah dalam menyelesaikan tahun anggaran 2023. Para pimpinan OPD baik sebagai pengguna anggaran, kemudian para pejabat pembuat komitmen diminta agar dapat melakukan rapat koordinasi agar batas akhir dalam pelaksanaan APBD tahun 2023 dapat diselesaikan dengan baik.

“Harus dipatuhi, harus ditaati supaya kita dapat menyelesaikan program maupun kegiatan dalam tahun 2023 ini dengan baik,” tandas Reynold.

Kemudian, Reynold juga menyampaikan, dalam rangka menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), setiap ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika dapat terus menjaga solidaritas sesama OPD.

(Penulis: Moh. Wahyu Welerubun).