Nusantara

Capai 50 Persen, Pembangunan Kantor KPU Mimika Ditargetkan Rampung Desember

Avatar
203
×

Capai 50 Persen, Pembangunan Kantor KPU Mimika Ditargetkan Rampung Desember

Sebarkan artikel ini

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mimika, Yan Slamet Purba. (Foto: Lintastimor.com/Moh. Wahyu Welerubun).

 

MIMIKA |LINTASTIMOR.Com)- Pembangunan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika kini sudah mencapai 50 persen dan ditargetkan rampung pada Desember 2023.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabankesbangpol) Kabupaten Mimika, Yan Slamet Purba mengungkapkan, kondisi pembangunan kantor KPU Kabupaten Mimika ini sedikit terhambat.

Kata dia, hal ini dikarenakan ada beberapa komponen pada konstruksi bangunan yang harus didatangkan dari luar Mimika.

“Tapi kalau material dari luar datang dia bisa naik langsung,” ungkap Yan saat ditemui, Selasa (28/11/2023).

Yan berharap, pembangunan kantor KPU Kabupaten Mimika dapat segera terselesaikan akhir tahun ini.

“Kita berharap tahun ini selesai karena kondisi pemulanya terhambat tapi kita berharap ini dapat diselesaikan tahun ini. Kalau mengalami keterlambatan mungkin presentasinya kecil saja,” tuturnya.

Sementara itu, kantor dua lantai ini ditangani oleh PT. TRIMAKO ABDI KONSULINDO dan dikerjakan oleh CV. KELEDAI PAPUA MANDIRI.

Dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mimika tahun 2022, kantor bangun dengan anggaran sebesar Rp. 4.714.035.000.

Kendati demikian, estimasi anggaran untuk pembangunan ini disinyalir dapat mencapai Rp 20 milliar lebih setelah bangunan tersebut rampung karena adanya penambahan sejumlah fasilitas seperti gudang dengan konstruksi yang tidak mudah terbakar, yakni dengan konstruksi baja sehingga memerlukan biaya yang cukup besar.

(Penulis: Moh. Wahyu Welerubun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *