PKN Siap Hadapi Pemilu 2024

JAKARTA,|LINTASTIMOR.COM|-Ketua Bidang Politik dan Partisipasi Pemilih Pimpinan Nasional (Pimnas), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Maksimus Ramses Lalongkoe mengatakan, secara organisatoris PKN yang merupakan partai pendatang baru di Nusantara sangat siap menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Pada prinsipnya PKN sebagai partai baru sangat siap hadapi pemilu 2024 mendatang”, tegas Ramses saat menjadi pembicara mewakili Ketua Umum PKN Gede Pasek Suardika dalam diskusi publik yang diselenggarakan Parwa Institute, bertema “Menghadapi Pemilu 2024 Menimbang Kesiapan Partai Baru” Selasa (27/9/2022) di Jakarta.

Dalam pemaparannya, Dosen Fakultas Bisnis dan Ilmu Komunikasi ini menjelaskan, ada tiga etape yang menjadi konsentrasi persiapan PKN yakni etape pertama menyiapkan struktur partai hingga Kecamatan, etape kedua menyiapkan dokumen teknis menhadapi verifikasi adaminstras dan verifikasi Vaktual serta etape ketiga kesiapan lolos ambang batas pemilu 2024.

“Khusus PKN sendiri ada tiga etape yang menjadi konsentrasi persiapan PKN yakni etape pertama menyiapkan struktur partai hingga Kecamatan, etape kedua menyiapkan dokumen teknis menhadapi verifikasi adaminstras dan verifikasi Vaktual serta etape ketiga kesiapan lolos ambang batas pemilu 2024”, ujarnya.

Lebih lanjut mantan Jurnalis ini menjelaskan, saat ini PKN sebagai Partai baru sedang memfokuskan perhatian dan energi menghadapi verifikasi Vaktual sambil melengkapi dokumen-dokumen teknis administrasi sesuai arahan dan petunjuk KPU.

Setelah etape kedua ini lolos dan PKN dinyatakan sebagai partai peserta pemilu 2024 maka kesiapan selanjutnya perjuangan lolos ambang batas sesuai ketentuan Undang-Undang. ini merupakan etape ketiga.

Ketiga etape ini kata Ramses dijalankan secara serius. Sebagai bentuk keseriusan PKN, awal bulan Oktober 2022 mendatang akan dilaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakesnas) di Hotel Sultan Jakarta dan dihadiri unsur Pimpinan Nasional, unsur Pimpinan Daerah dan unsur Pimpinan Cabang seluruh Nusantara.

Untuk menyukseskan PKN sebagai partai baru peserta Pemilu 2024 tambah Ramses, Ketua Umum PKN Gede Pasek Suardika yang ‘bertindak’ sebagai kapten kesebelasan selalu mengarahkan seluruh kader senunsantara untuk bekerja fokus sesuai etape yang menjadi kerangka kerja membangun sebuah partai Politik.

Sebagai penutup Wakil Ketua Umum Ormas Alumni PMKRI ini mengatakan, sampai saat ini PKN yakin bisa menjadi partai peserta pemilu 2024, sesuai indikator pencapaian saat ini.

“Intinya PKN yakin menjadi partai peserta pemilu 2024 kalau lihat indikator pencapaian saat ini”, ucapnya.

Dalam diskusi ini dihadiri tiga pimpinan partai politik lainnya yakni Mahfuz Sidik (Sekjend DPN Partai Gelora Indonesia), Agus Jabo Priyono (Ketum Prima) dan Ridho Rahmadi (Ketum Partai Ummat).

Pos terkait